David Robinson: Tentara yang Jadi Juara NBA dan Dunia

Senin, 27 September 2021 19:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© VCG
David Robinson saat mengenakan seragam San Antonio Spurs Copyright: © VCG
David Robinson saat mengenakan seragam San Antonio Spurs

INDOSPORT.COM – Dunia basket NBA memiliki banyak kisah menarik. Salah satunya adalah kisah David Robinson, tentara Amerika Serikat yang legenda dan juara dunia.

David Robinson merupakan salah satu legenda dari San Antonio Spurs. Ia merupakan rekan Tim Duncan yang membuat keduanya menjadi duet menakutkan di kancah NBA.

Bersama Tim Duncan, Robinson yang dijuluki ‘The Admiral’ ini membuat duet fantastis yang dijuluki pecinta Basket sebagai Twin Tower.

Robinson yang kini berusia 56 tahun ini memiliki sederet prestasi menarik di level klub bersama San Antonio Spurs hingga tim nasional basket Amerika Serikat.

David Robinson mampu meraih dua gelar juara NBA pada tahun 1999 dan 2003, terpilih menjadi MPV NBA pada 1995 dan 10 kali masuk NBA All Star.

Di level tim nasional basket Amerika Serikat, Robinson mampu mempersembahkan medali perunggur di Olimpiade 1988 Seoul dan dua medali emas di Oilmpiade 1992 Barcelona serta Olimpiade 1996 Atlanta.

Jauh sebelum meraih medali di Olimpiade, Robinson juga mengantarkan Amerika Serikat menjadi juara dunia FIBA pada 1986 di Spanyol.

Prestasi-prestasi ini membuat nama Robinson harum di dunia basket NBA hingga ia masuk Naismith Basketball Hall of Fame dan sederet prestasi individual lainnya.

Siapa sangka, David Robinson menorehkan tinta emas di NBA bersama San Antonio Spurs dalam kondisi telat karena ia memilih menjadi tentara Amerika Serikat terlebih dahulu dengan bergabung angkatan laut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%