Buntut Tolak Vaksin, Pelatih Nets Pasrah Sambut NBA 2021-2022 Tanpa Kyrie Irving

Selasa, 12 Oktober 2021 19:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Adam Glanzman/GettyImages
Kyrie Irving, bintang basket Brooklyn Nets Copyright: © Adam Glanzman/GettyImages
Kyrie Irving, bintang basket Brooklyn Nets

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Brooklyn Nets, Steve Nash, mengamini jika timnya berpeluang besar untuk tidak bisa memainkan Kyrie Irving untuk laga kandang di NBA musim 2021/2022 mendatang. Keengganan sang pemain untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19 jadi alasannya.

Meski demikian baik Nets maupun Nash tidak akan memaksa Irving untuk divaksin. Mereka justru bakal mengalah dan mencari cara agar baimana bisa bermain maksimal tanpa sang point guard 29 tahun saat tampil di markas mereka, Barclays Center.

"Kita sama-sama tahu bahwa Kyrie tidak akan bermain di laga kandang. Kami sekarang hanya ingin memastikan kapan, di mana, dan berapa banyak pertandingan yang harus Nets lakukan tanpanya," papar Nash pada New York Post.

Walau tampaknya sudah pasrah pada nasib namun Nets sebenarnya masih punya harapan ada perubahan peraturan. Mandat dari kota New York, yang jadi homebase mereka, untuk mewajibkan semua warganya harus mendapat minimal sekali dosis vaksin sebelum bisa beraktivitas di tempat umum adalah ganjalan utama.

Padahal pemain dari tim lain tidak akan dipermasalahkan bermain di New York walau tanpa vaksin. Itu karena mereka dianggap sebagai pengunjung yang tidak akan berlama-lama di 'Big Apple'.

Irving bisa saja memanfaatkan aturan ini dengan mengangkat fakta jika ia adalah warga New Jersey, negara bagian tetangga New York. Opsi ini akan coba dieksploitasi oleh Nets.