Kisah Ja Morant: Jadi Pebasket NBA karena Makanan Ringan

Jumat, 8 Oktober 2021 16:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Banyak sisi menarik dari perjalanan hidup pebasket NBA, salah satunya adalah kisah Ja Morant yang menjadi pebasket profesional karena snack atau makanan ringan.

Ja Morant merupakan Point Guard milik Memphis Grizzlies. Pebasket asal South Carolina ini lahir pada 10 Agustus 1999 silam.

Ja Morant lahir di keluarga yang menyukai olahraga. Sang ibu adalah mantan Point Guard sekaligus pemain Softball semasa sekolah.

Lahir di keluarga yang menyukai olahraga, terutama basket, membuat Ja Morant pun dilatih oleh keluarganya di mana ia berlatih basket bersama sang ayah di halaman rumah.

Di usia yang masih muda, Ja Morant berhasil menyabet Rookie of the Year bersama Memphis Grizzlies pada gelaran NBA musim 2019-2020.

Pebasket berusia 22 tahun ini menyabet gelar tersebut berkat rata-rata 17,8 poin, 3,9 Rebound, dan 7,3 assist per laga sepanjang musim 2019-2020.

Ja Morant juga berhasil membawa Grizzlies ke Play Off Wilayah Barat musim selanjutnya. Kehebatan tersebut lah yang membuatnya mulai mendapat pengakuan di NBA saat ini.

Siapa sangka dalam perjalannya hingga tahap ini, Ja Morant sebelumnya dianggap bukan prospek cerah setelah lulu dari SMA.

Bahkan, Ja Morant berhasil menembus NBA dan menyabet gelar tersebutkarena makanan ringan atau snack yang tengah dicari asisten pelatih tim kampuns Murray State, James Kane.