Kisah Masa Kecil Shaquille O'Neal: Pukul Orang hingga Epilepsi

Sabtu, 2 Oktober 2021 17:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Shaquille O'Neal, legenda basket NBA. Copyright: © INDOSPORT
Shaquille O'Neal, legenda basket NBA.

INDOSPORT.COM – Shaquille O’Neal dikenal sebagai salah satu legenda NBA yang jenaka dan senang berkelakar. Siapa sangka, eks Center Los Angeles Lakers ini dulunya memiliki masa kecil yang kelam.

Shaquille O’Neal atau yang biasa disapa Shaq memiliki kelakar setiap tengah berbincang atau dalam melakukan Trash Talk dengan lawan-lawannya.

Sifatnya yang jenaka dan kerap membuat kelakar ini kerap mengundang gelak tawa para pecinta NBA. Tampak dalam beberapa kesempatan, kelakar itu ditunjukkannya di dalam maupun di luar arena.

Sifat jenaka ini berbeda dengan penampilannya yang tinggi besar.  Bahkan selain jenaka, Shaq juga punya sifat murah hati kepada sesama.

Mantan juara NBA sebanyak 4 kali ini kerap menolong sesama dan terlibat dalam aksi-aksi sosial terutama untuk anak-anak seperti yang pernah ia lakukan di acara ‘Great Futures Start Here’.

Di acaa tersebut, Shaq bertindak sebagai pembicara di mana ia membagikan pengalamannya masa kecilnya yang suram untuk para anak-anak agar menjadi motivasi bagi mereka ke depannya.

Salah satu kisah yang ia bagikan adalah masa di mana saat dirinya tak bisa merayakan natal dan menjadi korban perundungan saat masa anak-anak.

Bahkan karena aksi perundungan atau Bullying yang dilakukan rekan-rekannya saat kecil tersebut, Shaq pun pernah membalasnya dengan pukulan hingga membuat pelaku perundungan epilepsi.

Bagaimana kisah Shaquille O’Neal yang kerap mendapat perundungan hingga akhirnya ia berubah menjadi sosok yang jenaka dan humoris ini?