Ketika Yao Ming Membungkam Mulut Besar Shaquille O'Neal

Senin, 6 September 2021 13:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© nba.nbcsports
Shaquille O'Neal dan Yao Ming. Copyright: © nba.nbcsports
Shaquille O'Neal dan Yao Ming.

INDOSPORT.COM – Mengenang momen kala mulut besar Center legendaris Los Angeles Lakers, Shaquille O’Neal, dibungkam oleh Yao Ming muda kala bermain untuk Houston Rockets.

Siapa yang tak kenal Shaquille O’Neal? Pebasket legendaris yang telah menjuarai NBA sebanyak 4 kali ini dikenal karena aksi briliannya sebagai Center.

Kegemilangannya sebagai Center ternyata juga mampu disamai oleh Yao Ming. Hanya saja, prestasi  mantan pebasket asal China ini tak sementereng Shaq, sapaan O’Neal.

Meski tak punya catatan mentereng, O’Neal tetap mengagumi sosok Yao Ming di mana Shaq menyebutnya sebagai salah satu Center terbaik sepanjang sejarah NBA.

Shaquille O’Neal menyebut Yao Ming merupakan salah satu Center NBA terbaik yang ia akui bersama Patrick Ewing dan Hakeem Olajuwon.

Pengakuan itu sendiri dikarenakan kedekatan keduanya. Bahkan,  Shaq menyebut Yao Ming ibarat saudaranya sendiri.

Jauh sebelum pertemanan akrab kedua Center legendaris NBA ini, pernah terdapat momen di mana Shaq melakukan Trash Talk bernada rasis ke Yao Ming yang baru muncul di NBA.

Trash Talk dari mulut besar Shaq itu sendiri lahir pada 2002 dalam sebuah interview di mana dalam wawancara itu, pria yang kini berusia 49 tahun itu terkesan mengejek Yao Ming.

Pada akhirnya, mulut besar Shaq pun dapat dibungkam oleh Yao Ming yang berusia delapan tahun lebih muda saat keduanya bertemu.

Bagaimana kisahnya? Berikut momen kala Yao Ming membungkam mulut besar Shaquille O’Neal di atas lapangan.