Blak-blakan, Carmelo Anthony Ungkap Alasan Tinggalkan Denver Nuggets

Jumat, 27 Agustus 2021 16:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Abbie Parr/GettyImages
Carmelo Anthony buka suara tentang alasan meninggalkan Denver Nuggets. Copyright: © Abbie Parr/GettyImages
Carmelo Anthony buka suara tentang alasan meninggalkan Denver Nuggets.

INDOSPORT.COM – Setelah satu dekade berlalu, pebasket NBA Carmelo Anthony secara terbuka mengungkapkan alasannya meninggalkan Denver Nuggets.

Sebelum bergabung dengan Los Angeles Lakers, Carmelo Anthony pernah menjadi bagian penting dari klub NBA Wilayah Barat, Denver Nuggets.

Denver Nuggets menggaetnya dari NBA Draft 2003 sebagai pemain pilihan ketiga, setelah LeBron James dan Darko Milicic. Sejak Melo bergabung, Nuggets selalu lolos ke playoff, namun kalah di putaran pertama.

Manisnya hubungan yang dibangun Nuggets dengan Carmelo Anthony berlanjut dengan keberhasilan mereka mencapai final Wilayah Barat tahun 2009.

Di playoff putaran pertama, Nuggets menang 4-1 dari New Orleans Hornets. Kemudian di putaran kedua mengalahkan Dallas Mavericks juga dengan keunggulan 4-1.

Mereka bertemu Los Angeles Lakers di final Wilayah Barat, yang pada akhirnya menjadi juara NBA 2009.

Setelah kegagalan Nuggets mencapai final NBA 2009, hubungan tim dengan Melo tidak membaik. Hal ini diperburuk dengan keputusan tim merombak skuat besar-besaran demi menantang gelar musim berikutnya.

Dimulai dengan keputusan Nuggets menjual Dahntay Jones pada tahun 2009 setelah menjuarai NBA, Melo pun dilanda kebingungan hingga dua tahun lamanya (2009-2011).

Pikiran Melo semakin kacau ketika tim tidak memperpanjang kontrak Chauncey Billups dan melepaskan J.R. Smith ke tim lain. Hingga akhirnya Melo juga menjadi korban selanjutnya dengan dilepas ke New York Knicks.

“Bertentangan dengan apa yang diyakini semua orang. Saya tidak ingin meninggalkan Denver. Ini saya rahasiakan. Tapi sepertinya semua orang menyalahkan saya dengan apa yang terjadi di Nuggets tahun 2009,” kata Melo, dikutip dari NBC Sports.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%