Antusias, Hangtuah Jakarta Sambut Positif Hasil Drawing IBL 2022

Selasa, 23 November 2021 09:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Hangtuah Jakarta
Klub basket Hangtuah Jakarta menyambut positif hasil drawing Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Copyright: © Hangtuah Jakarta
Klub basket Hangtuah Jakarta menyambut positif hasil drawing Indonesian Basketball League (IBL) 2022.

INDOSPORT.COM - Klub basket Hangtuah Jakarta menyambut positif hasil drawing Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Mereka bahkan yakin bisa memenuhi target menembus lima besar.

Musim depan, Hangtuah Jakarta tergabung di Divisi Putih bersama Pelita Jaya Jakarta, Dewa United Surabaya, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, Bali United Basketball, Rans PIK Basketball, dan EVOS Bogor Basketball.

Presiden Hangtuah Jakarta, Gading Joedo, tak gentar dengan lawan-lawan yang akan dihadapi. Dia menyebut pasukan AF Rinaldo itu bakal bekerja sekuat tenaga untuk mewujudkan target menembus lima besar IBL 2022. 

"Kami memulai segala sesuatunya dengan optimisme tinggi, begitu juga menghadapi IBL 2022. Jadi, kami siap bermain melawan siapa saja," kata Gading Joedo, Senin (22/11/21). 

Hal senada disampaikan Ketua Harian Hangtuah Jakarta, Eddi Danusaputro. Meski akan bermain dengan tim-tim kuat macam finalis musim lalu, Pelita Jaya Jakarta, dan tim-tim yang tampil di playoff IBL 2021 seperti Dewa United dan Prawira Bandung, pihaknya tak merasa inferior. 

"Berada di grup keras justru membuat kami semakin tertantang. Tak masalah. Target kami tetap tak berubah," ujar Eddi Danusaputro.

Di IBL 2022, pelatih Hangtuah Jakarta, AF Rinaldo, juga akan bereuni dengan mantan tim asuhannya. Sebab, Hangtuah Jakarta akan berjumpa dengan NSH Mountain Gold Timika yang dilatih Inal, sapaan Rinaldo, dalam dua musim terakhir. 

Sementara itu di divisi lainnya yakni Divisi Merah, ada delapan tim yang akan saling bertanding. Kedelapan tim tersebut adalah Satria Muda Jakarta, West Bandits Solo, dan DNA Bima Perkasa Jogja

Ada lagi Tangerang Hawks, Bumi Borneo Basketball, Satya Wacana Saints Salatiga, Pacific Caesar Surabaya, dan Indonesia Patriots. Dari tiap divisi akan diambil empat tim terbaik untuk berlaga di babak playoff.