Kalahkan Knicks, Stephen Curry Jadi Raja 3 Poin NBA

Rabu, 15 Desember 2021 13:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Reaksi Stephen Curry usai sah menjadi raja 3 poin NBA di laga New York Knicks vs Golden State Warriors (15/12/21). Copyright: © Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Reaksi Stephen Curry usai sah menjadi raja 3 poin NBA di laga New York Knicks vs Golden State Warriors (15/12/21).

INDOSPORT.COMStephen Curry resmi menyandang status sebagai Raja 3 Poin dalam sejarah NBA usai Golden State Warriors tumbangkan New York Knicks.

Golden State Warriors baru saja mengalahkan New York Knicks dengan skor 105-96 pada laga yang berlangsung di Madison Square Garden, Rabu (15/12/21) pagi WIB.

Pada pertandingan tersebut, Stephen Curry mampu menjadi bintang permainan karena mencetak 22 angka, 3 rebound dan 3 asisst di kandang Knicks.

15 dari 22 poin yang dicetaknya berasal dari 14 kali percobaan Three Point. Curry sukses memasukkan bola jaring sebanyak 5 kali dari 14 percobaan itu yang berujung dengan rekor impresif.

Penampilan apiknya membuat Curry mengakhiri laga dengan total mengumpulkan 2.977 Three Point dalam 789 pertandingan sepanjang kariernya, sebagaimana dilansir dari laman resmi NBA.

Catatan ini membuat pebasket berusia 33 tahun tersebut mampu melampaui rekor milik legenda Boston Celtics, Ray Allen selaku pemegang rekor 3 poin terbanyak dalam sejarah NBA yakni 2.973 kali memasukan 3 poin.

Momen tersebut terjadi saat kuarter pertama menyisakan 7 menit dan 33 detik. Stephen Curry kemudian melakukan tembakan dari sisi sayap kanan setelah menerima assist dari Andrew Wiggins.

Berhasil mencatat 3 poin, sontak Steve Kerr selaku pelatih Golden State Warrior langsung meminta timeout. 

Permintaan tersebut karena pelatih ingin memberikan kesempatan kepada Curry dan para pemain Warriors lainnya untuk merayakan momen bersejarah tersebut.