8 Fakta Menarik tentang NBA Christmas Day, Laga Seru di Hari Natal

Jumat, 24 Desember 2021 06:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Kiyoshi Mio/REUTERS
Stephen Curry (Warriors) mencoba merebut bola dari LeBron James (Lakers) di laga kedua NBA (20/10/21). Copyright: © Kiyoshi Mio/REUTERS
Stephen Curry (Warriors) mencoba merebut bola dari LeBron James (Lakers) di laga kedua NBA (20/10/21).

INDOSPORT.COM – Layaknya Premier League dengan Boxing Day, NBA pun memiliki pertandingan di Hari Natal yang bertajuk ‘NBA Christmas Day’.

Sejak pertandingan pertamanya di gelar di tahun 1947, banyak dari pertandingan pada tanggal 25 Desember yang telah diabadikan dan menghasilkan momen-momen menarik.

Untuk tahun ini, NBA Christmas Day akan terasa spesial karena bertepatan dengan musim perayaan ke-75 ajang basket terpopuler di dunia itu.

Untuk edisi ke-74 tahun ini, NBA kembali mengadakan lima pertandingan yang bertepatan pada Hari Natal untuk ke-14 kalinya sepanjang tradisi ini.

Pertandingan terbesar pada musim reguler ini akan dibintangi oleh sejumlah pemain muda yang siap bertanding, dan menyapa para penggemar di lebih dan 200 negara dan akan disiarkan menggunakan lebih dan 50 bahasa.

Untuk memeriahkan suasana Hari Natal, simak beberapa fakta unik dari pertandingan NBA Christmas Day.

1. 4 Laga yang Belum Pernah Tersaji di NBA Christmas Day

Empat dan lima pertandingan yang akan terjadi tahun ini belum pernah dilaksanakan pada Hari Natal sebelumnya. Keempat laga itu adalah Boston Celtics vs Milwaukee Bucks, Golden State Warriors vs Phoenix Suns, Brooklyn Nets vs Los Angeles Lakers dan Dallas Mavenicks vs Utah Jazz.

Sementara itu, Atlanta Hawks akan bertanding melawan New York Knicks dalam pertandingan ulang dari seri playoff musim sebelumnya.

2. Diikuti Sederet MVP di Lapangan

NBA Christmas Day tahun ini akan menampilkan banyak bintang. Dari 10 tim yang akan bertanding di Hari Natal 2021, ada tujuh pemain yang telah memenangkan penghargaan Kia NBA Most Valuable Player (MVP) dan 35 pemain yang telah dinobatkan sebagai NBA All-Stars.

Selain itu, sembilan pemain yang terpilih pada perayaan Ulang Tahun NBA ke-75 yang ikut bertanding juga akan berpartisipasi, antara lain Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks, Carmelo Anthony, Anthony Davis, LeBron James, dan Russell Westbrook dari Los Angeles Lakers.

Selain itu masih ada nama Stephen Curry dan Golden State Warriors, Kevin Durant dan James Harden dan Brooklyn Nets serta Chris Paul dan Phoenix Suns.

Tak hanya pemain, ada dua pelatih yang sudah terpilih untuk pertandingan NBA Christmas Day, yakni Jason Kidd (Dallas Mavericks) dan Steve Nash (Brooklyn Nets).