'NBA Jersey Day' Hadir Kembali, Intip Sejarah Jersey di Kancah Basket

Jumat, 17 Desember 2021 15:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© ESPN.com
Larry Birds kala membela Boston Celtics. Copyright: © ESPN.com
Larry Birds kala membela Boston Celtics.

INDOSPORT.COM – Setiap bulan Desember, NBA menghadirkan ‘NBA Jersey Day’ yang telah diselenggarakan sejak musim 2020/21 lalu.

Di event ‘NBA Jersey Day’ ini, para pecinta NBA bisa bergaya dengan jersey tim favoritnya baik itu tim NBA, WNBA, dan NBA G-League di media sosial.

Sebagai salah satu bagian dari kultur fashion, jersey NBA kini tidak lagi hanya dipakai di arena saat pertandingan berlangsung.

Akan tetapti, jersey NBA juga mulai dikenakan di berbagai tempat dan kesempatan. Mulai dari saat menonton pertandingan di rumah, bekerja di kantor, berlibur, atau mengikuti kuliah di kampus.

Dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com, NBA mengajak para penikmat kompetisi ini untuk meramaikan NBA Jersey Day dengan mengunggah foto mengenakan jersey di media sosial disertai tagar #NBAJerseyDay sembari tag tim serta pemain favoritnya.

Nantinya, penggemar yang beruntung akan mendapatkan kesempatan tampil di akun media sosial tim-tim NBA favorit serta laman NBA.com.

Jersey NBA sendiri melewati sejarah panjang dalam perjalanannya. Jersey dengan tanpa lengan (Sleeveless) yang ikonik ini, telah diperkenalkan sejak 1901, seperti yang dihadirkan pada katalog Spalding yang menampilkan tipe awal jersey bola basket.