Tampil di IBL 2022, Indonesia Patriots Timba Pengalaman Pebasket Muda Timnas Indonesia

Jumat, 14 Januari 2022 11:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia Patriots kembali meramaikan kompetisi bolabasket Indonesia. Tim Indonesia Patriots akan berjuang dan bersaing di IBL 2022.

Sama halnya tahun lalu, Indonesia Patriots memang diisi oleh pebasket muda Indonesia. Tujuan mereka diturunkan di IBL 2022 tak lain tak bukan untuk menambah menambah jam terbang serta pengalaman sebelum siap bertarung di level internasional.

"PP Perbasi menurunkan pemain muda di IBL karena ingin memberikan jam terbang kepada mereka agar lebih berkembang," ucap Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih.

"Dengan ditempa di kompetisi akan membuat mereka menjadi pemain yang lebih matang ke depannya. Mereka diharapkan bisa menjadi pelapis di timnas," tambah Danny.

Danny menambahkan dengan bertarung di IBL nantinya membuat stok pebasket muda Indonesia semakin bertambah. Sehingga langkah ini bisa membantu pelatih Timnas Basket Indonesia.

"Pelatih Timnas Rajko Toroman juga akan terbantu jika IBL diramaikan pemain muda. Stok pemain jadi melimpah dan itu akan memudahkannya dalam membangun tim," jelas Danny.