IBL 2022: Main Lebih Enjoy, Indonesia Patriot Akhirnya Raih Kemenangan

Rabu, 19 Januari 2022 10:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© IBL
Indonesia Patriot meraih kemenangan atas tim Evos Thunder di laga pekan kedua IBL 2022. Foto: IBL Copyright: © IBL
Indonesia Patriot meraih kemenangan atas tim Evos Thunder di laga pekan kedua IBL 2022. Foto: IBL

INDOSPORT.COM - Tim Indonesia Patriots berhasil meraih kemenangan atas Evos Thunder Bogor dalam laga yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/1/22). 

Kedua tim menunjukkan petarungan sengit, terlihat dari kejar mengejar poin ditunjukkan oleh kedua tim. Bahkan di menit akhir, ketegangan meninggi karena perolehan poin beda tiga angka saat pertandingan menyisakan 29 detik.

Namun, permainan cerdik Indonesia Patriots membuat tim kumpulan pemain muda terbaik Indonesia itu mampu memenangi pertandingan keduanya dengan kedudukan 58-53.

Ini setelah Mario Davidson mampu memanfaatkan dua kali tembakan free throw saat laga menyisakan kurang dari 10 detik. Dua free throw itu seperti kill the game sehingga Ali Bagir Al Hadar kemudian meletakkan bola di lantai tanda pertandingan usai.

"Pertandingan kedua ini kami bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya," terang Pelatih Indonesia Patriots, Milos Pejic, usai pertandingan. 

"Kami memang tidak memberikan beban kepada para pemain, mereka bermain lepas dengan game plan yang saya terapkan. Ke depannya kami memberikan kepada pemain bermain lepas. Enjoy pada setiap pertandingan," cetusnya.

Sejatinya, keseruan game Patriots melawan Evos Thunder tersaji sejak awal game. Ini setelah kedua tim menabung poin, sama-sama 12 pada kuarter pertama. Memasuki kuarter kedua, Patriots menggenjot serangan hingga mampu menambah 17 poin sementara Evos menabung 15 angka.

Evos Thunder mampu comeback di kuarter ketiga. Mereka menguasai bahkan menyembulkan asa bisa memenangi pertandingan karena mampu menambah 20 angka sementara Patriots hanya produksi 11 angka. 

Namun, Indonesia Patriots menggila di kuarter keempat. Perlahan tapi pasti, mereka mampu menikmati jalannya pertandingan sehingga mengendalikan game.

Bahkan saat perolehan angka sama 48-48 mereka tetap tenang. Mario Davidson dengan kelincahannya mampu memanfaatkan tunggu over menambah poin. Hingga akhirnya tembakan free throw Mario juga menjadi penentu kemenangan Patriots menjadi 58-53.

"Kedua tim bermain bagus, kami hari ini bermain tanpa beban, meski ada beberapa kesalahan pada game ini, kami tetap berusaha untuk memenangi pertandingan," ujar Mario Davidson.