Misi Giannis Antetokounmpo di NBA: Main Bareng Bucks hingga Usia 47 Tahun!

Kamis, 20 Januari 2022 17:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Superstar Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, belum tahu kapan dirinya akan menyudahi karier basket di NBA. Jika memungkinkan ia bahkan masih ingin bermain sampai 20 tahun lagi.

Saat ini Giannis berusia 27 tahun dan jika keinginannya bisa terwujud maka ia baru akan gantung sepatu di usia 47 tahun. Dua tahun lebih tua dari rekor pemain paling sepuh NBA dalam sejarah yakni Nat Hickey.

Yang jelas Giannis ingin menghabiskan semua waktunya di NBA bersama Bucks. Franchise kecil yang sudah mempercayainya selama tujuh tahun terakhir sejak memilihnya dalam draft 2013 silam.

Beberapa kali isu trade dari media melibatkan namanya. Namun Giannis pada Desember 2020 lalu sudah menekan kontrak lima tahun bernilai 228 juta Dollar Amerika Serikat atau 3,2 triliun Rupiah yang juga menjadi rekor baru NBA.

Giannis belum puas membalas jasa Bucks dengan satu titel juara NBA saja yang diraih pada 2021 lalu. Dua kali peraih gelar MVP NBA tersebut masih ingin mengukir banyak prestasi namun untuk sekarang masih belum berpikir terlalu jauh.

"Aku ingin bermain 20 tahun lagi dan semoga saja semuanya bisa dihabiskan bersama Bucks. Tidak ada yang bisa meramal masa depan namun kita lihat saja nanti," ungkap Giannis pada The Athletic.

"Sebagai seorang pemain, aku harus terus menempa diri. Mengasah kemampuan sembari menikmati jalan hidup," tambah power forward berpaspor Yunani tersebut.