IBL 2022: Batal Tanding Kontra Bali United, Satria Muda Minta Maaf

Rabu, 2 Februari 2022 18:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter Satria Muda
Logo Satria Muda Copyright: © Twitter Satria Muda
Logo Satria Muda

INDOSPORT.COM – Satria Muda Pertamina meminta permohonan maaf setelah terpaksa membatalkan pertandingan seri kedua IBL 2022 melawan Bali United Basketball yang sedianya digelar hari ini, Rabu (02/02/22).

Melalui unggahan di akun media sosial Instagram, Satria Muda meminta maaf tidak bisa berjumpa dengan para pendukung dan tim lawan di C-Tra Arena, Bandung.

“Maaf belum bisa bertemu di C-Tra Arena malam nanti. Kesehatan semua pihak tetap jadi prioritas. Doakan situasi segera membaik dan bisa kembali ke lapangan dengan sehat,” tulis Satria Muda.

Lebih lanjut, kampiun IBL 2021 tersebut juga mengonfirmasi adanya temuan kasus positif COVID-19 tambahan di dalam personil timnya yang saat ini berada di kota Bandung.

Arief Febri dan Muhammad Sandy Ibrahim, merupakan dua pemain pertama Satria Muda yang kedapatan positif COVID-19 sebelum memasuki gelembung karantina di Bandung.

Kedua pemain yang juga tinggal sekamar di hotel yang disewa Satria Muda ini dinyatakan negatif COVID-19 dari dua tes PCR yang dilakukan dalam rentang 5 hari.

Badai COVID-19 rupanya masih menghantui Satria Muda setelah tiga pemain lainnya, yakni Avan Seputra, Laurentius Steven Oei, dan Antoni Erga juga kedapatan positif COVID-19 melalui tes PCR yang dilakukan oleh tim, Selasa (01/02/22).

Ledakan COVID-19 ini cukup mengejutkan mengingat sebelumnya, 23 dari 25 personil Satria Muda mendapatkan hasil tes negatif Covid-19 dari dua kali tes ulang screening.