Jelang Kualifikasi Piala Dunia FIBA, Timnas Basket Lakukan Pemusatan Latihan

Jumat, 11 Februari 2022 12:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Perbasi
Timnas Basket Indonesia melakukan pemusatan pelatihan atau TC jelang mengikuti Kualifikasi Piala Dunia FIBA World Cup 2023. Copyright: © Perbasi
Timnas Basket Indonesia melakukan pemusatan pelatihan atau TC jelang mengikuti Kualifikasi Piala Dunia FIBA World Cup 2023.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Indonesia melakukan pemusatan pelatihan atau TC jelang mengikuti Kualifikasi Piala Dunia FIBA World Cup 2023. 

PP Perbasi telah memanggil 21 pemain untuk mengikuti pelatnas atau TC yang akan dilaksanakan di GBK Arena, Jakarta.

Dalam pemusatan pelatihan, Perbasi memang memanggil 21 pemain. Namun nantinya hanya ada 12 pemain yang berangkat ke Arab Saudi guna mengikuti Kualifikasi Piala Dunia FIBA World Cup 2023. 

Dari 12 pemain, ada beberapa penggawa yang didatangkan dari luar negeri, yaitu Lester Prosper, Brandon Jawato dan Agassi Goentara.

Para penggawa timnas basket Indonesia mulai masuk hotel per tanggal 9 Februari 2022 dan akan berangkat ke Arab Saudi pada 20 Februari. 

Per 9 Februari, semua pemain yang dipanggil TC akan mulai masuk hotel untuk diinapkan di sana sampai keberangkatan tim tanggal 20 Februari ke Arab Saudi. 

"Berangkat ke Arab rencananya tanggal 20 Februari malam," ungkap Sekretaris Badan Timnas Basket Indonesia, Cyrus Harsaningtyas dalam rilis resmi Perbasi, Kamis (10/02/22).

"Total ada 21 pemain untuk TC kali ini, tapi yang berangkat ke Arab Saudi nanti 12 pemain," imbuhnya.

"Kami sengaja memanggil nama sebanyak ini untuk jaga-jaga misal di perjalanan ada yang positif COVID-19 atau cedera.”