Timnas Memanggil! Satria Muda Resmi Lepas 7 Pemain Pilarnya

Kamis, 10 Februari 2022 14:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter Satria Muda
Klub IBL, Satria Muda Pertamina, resmi melepas tujuh pemain pilarnya untuk menjalani seleksi tim nasional basket Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia FIBA. Copyright: © Twitter Satria Muda
Klub IBL, Satria Muda Pertamina, resmi melepas tujuh pemain pilarnya untuk menjalani seleksi tim nasional basket Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia FIBA.

INDOSPORT.COM – Klub IBL 2022, Satria Muda Pertamina, resmi melepas tujuh pemain pilarnya untuk menjalani seleksi tim nasional basket Indonesia window kedua untuk Kualifikasi Piala Dunia FIBA.

Kepastian ini diumumkan langsung oleh Satria Muda Pertamina melalui unggahan di akun media sosial resmi mereka di Instagram pada hari Kamis (10/02/22).

“7 Pemain Satria Muda Pertamina dipanggil untuk menjalani seleksi seleksi Tim Nasional untuk FIBA World Cup Qualifiers Window II!” demikian pernyataan Satria Muda.

Ketujuh pemain Satria Muda yang dipanggil untuk seleksi tersebut di antaranya Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, Juan Laurent Kokodiputra, M. Sandy Ibrahim Aziz, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Kelvin Sanjaya dan Ali Bagir Warayabi Alhadar.

Bagi Kelvin Sanjaya dan Ali Bagir, ini merupakan pemanggilan pertama mereka sejak debut di level senior bersama Satria Muda.

Sebelumnya, kedua pemain ini sudah pernah mengikuti pelatnas window ketiga kualifikasi Piala Asia FIBA 2021. Namun, mereka tak dibawa oleh pelatih Rajko Toroman.

“Jika lolos, mereka akan memperkuat Indonesia dalam pertandingan tandang melawan Arab Saudi (24/02/22) dan Yordania (27/02/22)!” sambung Satria Muda.

Tujuh penggawa Satria Muda tersebut nantinya akan menjadi bagian dari 21 pemain yang resmi  dipanggil oleh PP Perbasi untuk mengikuti pelatnas pertama di tahun 2022.