Manajer Baru Timnas Indonesia Bertekad Amankan Tiket FIBA World Cup 2023

Kamis, 17 Februari 2022 16:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Perbasi
Timnas Basket Indonesia diharapkan bisa mengamankan tiket ke FIBA World Cup 2023. Copyright: © Perbasi
Timnas Basket Indonesia diharapkan bisa mengamankan tiket ke FIBA World Cup 2023.

INDOSPORT.COM - Timnas Bolabasket Indonesia memiliki sosok baru di jajaran manajemen. Ini menyusul masuknya nama Jeremy Santoso sebagai manajer. 

Debutnya menggantikan Maulana Fareza Tamrella akan ditandai dengan persiapkan timnas menuju Window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Zona Asia Grup C.

"Menjadi suatu kebanggan dan tanggung jawab yang besar bagi saya dapat ditunjuk oleh Perbasi dan BTN untuk menjalankan tugas sebesar ini," buka Jeremy.

"Target saya sangat straightforward. Saya harus dapat membantu membuat kondisi dan situasi terbaik untuk seluruh komponen tim agar dapat memberikan performa terbaik saat menjalankan tugasnya yang dapat menghasilkan tim kita lolos ke Piala Dunia 2023," terang Jeremy.

Sebagaimana diketahui, FIBA World Cup 2023 akan dilaksanakan di Senayan, Jakarta Pusat. Saat ini venuenya sedang digarap Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Indonesia menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang. Akan menjadi kebahagiaan bagi Bangsa Indonesia jika timnas bolabasket Indonesia kali pertama lolos Piala Dunia dan main di depan publik sendiri. 

Jeremy serius ingin mewujudkan target itu. Makanya dia memberikan porsi lebih banyak pada ketatnya penerapan protokol kesehatan di lingkungan timnas. Mengingat, Covid 19 sangat tidak bisa diprediksi. Di saat yang sama, juga tidak bisa mengontrol virus tersebut. 

"Maka dari itu yang dapat kita kontrol adalah ketaatan seluruh komponen tim terhadap covid compliance rules yang sudah di tetapkan FIBA," ucap pria yang juga Presiden RANS PIK Basketball.