Resmi! PP Perbasi Tunjuk Manajer Baru untuk Timnas Basket Indonesia

Kamis, 17 Februari 2022 13:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Perbasi
Timnas Basket Indonesia. Copyright: © Perbasi
Timnas Basket Indonesia.

INDOSPORT.COM - PP Perbasi resmi menunjuk Jeremy Santoso sebagai manajer baru tim nasional bola basket Indonesia untuk menggantikan Maulana Fareza Tamrella.

Penunjukkan manajer baru itu bertepatan dengan momen persiapan Timnas Basket Indonesia menghadapi Piala Asia FIBA 2022 dan Piala Dunia FIBA 2023.

Jeremy Santoso akan menjalani debutnya sebagai manajer untuk mempersiapkan timnas menghadapi window kedua kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 zona Asia yang akan digelar oada 24 Februari mendatang.

"Menjadi suatu kebanggaan dan tanggung jawab yang besar bagi saya dapat ditunjuk oleh Perbasi dan BTN untuk menjalankan tugas sebesar ini," kata Jeremy dalam keterangan resmi PP Perbasi dilansir dari Antara.

"Target saya sangat straightforward. Saya harus dapat membantu membuat kondisi dan situasi terbaik untuk seluruh komponen tim agar dapat memberikan performa terbaik saat menjalankan tugasnya yang dapat menghasilkan tim kita lolos ke Piala Dunia 2021," sambungnya lagi.

Demi mewujudkan ambisi tersebut, Jeremy Santoso mengatakan akan memberikan porsi lebih banyak dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan timnas, mengingat kondisi Covid-19 yang tak bisa diprediksi.

Jeremy ingin memastikan seluruuh personel tim untuk mematuhi aturan terkait Covid-19 yang sudah ditetapkan FIBA. Hal itu dilakukan agar Timnas Basket Indonesia bisa lebih fokus pada pertandingan sekaligus mencegah kemungkinan pemain terpapar virus corona.

Asisten Manajer Timnas Basket Indonesia, Ferry Jufri menambahkan pemain dan ofisial akan ditempatkan di hotel selama persiapan menghadapi window kedua kualifikasi. Selama di hotel, pemain dan ofisial terisolasi dengan penghuni lainnya.