Indonesia Dapat Keistimewaan Jelang Drawing FIBA Asia Cup 2022, Apa Itu?

Rabu, 16 Februari 2022 22:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Perbasi
Indonesia akan mendapat keistimewaan jelang Drawing FIBA Asia Cup yang akan berlangsung pada Jumat (18/08/22). Copyright: © Perbasi
Indonesia akan mendapat keistimewaan jelang Drawing FIBA Asia Cup yang akan berlangsung pada Jumat (18/08/22).

INDOSPORT.COM Indonesia akan mendapat keistimewaan jelang Drawing FIBA Asia Cup yang akan berlangsung pada Jumat (18/08/22).

FIBA Asia Cup akan kembali bergulir dalam waktu dekat, tepatnya pada 12-24 Juli 2022 di mana ajang basket antar negara-negara Asia ini akan dilaksanakan di Indonesia.

Untuk tahun ini, FIBA Asia Cup akan diikuti oleh 16 negara, termasuk tuan rumah, yang telah menjalankan babak kualifikasi.

Nantinya, 16 tim ini akan dimasukkan ke dalam 4 pot yang akan diisi oleh masing-masing 4 negara berdasarkan ranking negara tersebut di FIBA per Desember 2021.

Indonesia yang berada di ranking FIBA ke-91 tergabung di Pot D atau Pot terakhir pada Drawing nanti bersama India, Bahrain dan Suriah.

Berada di Pot terakhir membuat kesempatan bertemu lawan berat dari Pot A hingga C terbuka lebar bagi negara-negara yang ada di Pot D.

Namun, Indonesia nyatanya tak perlu panik saat Drawing nanti. Pasalnya, Tim Merah Putih mendapat keistimewaan dari FIBA karena statusnya sebagai tuan rumah.

Berdasarkan laman resmi FIBA, Indonesia mendapat keistimewaan untuk memilih sendiri grup yang akan ditempatinya di putaran final.