Josh Giddey, Rookie Asal Australia yang Gegerkan Panggung NBA 2021-2022

Rabu, 16 Februari 2022 19:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alonzo Adams-USA TODAY Sports
Josh Giddey, pemain Oklahoma City Thunder. FOTO: REUTERS/Alonzo Adams-USA TODAY Sports Copyright: © REUTERS/Alonzo Adams-USA TODAY Sports
Josh Giddey, pemain Oklahoma City Thunder. FOTO: REUTERS/Alonzo Adams-USA TODAY Sports

INDOSPORT.COM – Mengenal Josh Giddey, rookie asal Australia milik Oklahoma City Thunder yang jadi perbincangan di kancah NBA 2021-2022.

Pada Selasa (15/02/22) kemarin, remaja berusia 19 tahun bernama Josh Giddey mencatatkan rekor saat Oklahoma City Thunder melawat ke markas New York Knick.

Di laga tersebut, Giddey berhasil mencetak Triple Double dan membawa Thunder memenangkan duel via Overtime atas Knicks dengan skor 127-123.

Giddey mampu mencetak 28 poin, 11 Rebound dan membuat 12 assist yang menjadi Triple Double ketiganya di musim debutnya di NBA.

Catatan tersebut lantas membuat Josh Giddey menjadi pemain termuda pertama, kedua dan ketiga yang mencetak Triple Double dalam sejarah NBA.

Tak cukup sampai di situ, Giddey juga menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA yang berhasil mencetak Triple Double secara Back to Back.

Sebelum mencetak Triple Double melawan Knicsk, Giddey sempat mencetak Triple Double saat Thunder tumbang dari Chicago Bulls.

Karena catatannya tersebut, nama Giddey pun disebut-sebut akan menjadi Rookie of the Year di NBA musim 2021-2022 ini usai merangsek ke puncak Rookie Ladder per 15 Februari 2022.

Lantas, siapakah sosok asli Josh Giddey ini? Bagaimana dirinya bisa menembus NBA dan di-Pick oleh Oklahoma City Thunder di NBA Draft 2021 lalu?