IBL Seri 3 Sudah Bisa Dihadiri Penonton Mulai 12 Maret

Kamis, 10 Maret 2022 23:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© iblindonesia.com
Logo IBL Copyright: © iblindonesia.com
Logo IBL

INDOSPORT.COM - Adanya kelonggaran pemerintah yang sudah mengizinkan kompetisi olahraga dihadiri penonton disambut baik pihak Indonesian Basketball League (IBL).

Rencananya Seri 3 di Hall A Basket Senayan bisa dihadiri penonton pada 12 Maret mendatang. 

Direktur IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan sejak awal IBL memang sudah memiliki izin untuk dihadiri penonton, seperti pada Seri 1 Jakarta lalu. Hanya saja ada pembatasan aturan beberapa waktu terakhir. 

“Sebelum adanya peraturan pemerintah itu, IBL sudah ada (izin). Tetapi (setelah jeda kompetisi) kami tahan dulu. Kami lihat situasi untuk mengantisipasi kasus Covid-19 dan jangan sampai ada penundaan lagi," ujar Junas ke awak media. 

Setelah dilanjutkan lagi dengan sistem gelembung pada 3 Maret 2022 lalu, IBL memilih tidak membuka kuota penonton selama sepekan.

Tapi, dengan adanya kelonggaran dari pemerintah yang diumumkan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan maka penonton sudah bisa datang ke stadion. 

"Sekarang sudah lewat satu minggu dan kondisinya baik. Jadi, IBL rencana membuka kembali kehadiran penonton dalam waktu dekat yaitu 12 Maret 2022 mendatang," jelas Jonas.