Sah! Ini 8 Tim di Babak Play Off IBL 2022: RANS PIK Tantang Pelita Jaya

Kamis, 31 Maret 2022 16:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ada 8 tim yang berhasil melaju ke babak playoff IBL 2022, di mana RANS PIK Basketball menantang tim papan atas, Pelita Jaya. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ada 8 tim yang berhasil melaju ke babak playoff IBL 2022, di mana RANS PIK Basketball menantang tim papan atas, Pelita Jaya.

INDOSPORT.COM – Berikut ada 8 tim yang berhasil melaju ke babak playoff IBL 2022, di mana RANS PIK Basketball menantang tim papan atas, Pelita Jaya.

Diketahui season reguler IBL 2022 yang berlangsung dengan prokes ketat sejak 3-30 Maret tahun ini telah selesai digelar dengan lancar.

“Alhamdulillah, 132 game dalam 29 hari bubble lancar terselesaikan. Lebih menggembirakan adalah tanpa kasus Covid-19 dan antusiasme tinggi dari para penonton,” kata Junas Miradiarsyah selaku Direktur Utama IBL, dalam laman resminya.

Juna selaku Direktur Utama IBL juga menguncapkan rasa terima kasihnya kepada pihak yang berpartisipsi bisa menggelar season reguler dengan aman.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim, pemain yang berjuang tanpa patah semangat, meninggalkan keluarga dan kerabat selama sebulan penuh untuk berada dalam gelembung.

“Kita telah membuktikan bahwa bersama kitab isa, #StrongTogether,” tegas Junas.

Dari babak reguler yang digelar selama satu bulan penuh, hasilnya ialah terdapat delapan tim yang lolos dan kembali menunjukkan tajinya di babak playoff.

Pertandingan babak playoff sendiri tak digelar dalam waktu dekat. Melainkan pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Delapan tim tersebut ialah Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika.

Kemudian ada West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah dan RANS PIK Basketball yang juga akan meramaikan peta persaingan di babak playoff IBL 2022.