Tak Hanya Kyrie Irving, Ini Deretan Pebasket Muslim Lainnya di NBA 2021-2022

Sabtu, 2 April 2022 20:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Adam Glanzman/GettyImages
Selain Kyrie Irving, berikut dertan pebasket top yang merupakan seorang muslim dan berkiprah di panggung NBA musim 2021-2022. Copyright: © Adam Glanzman/GettyImages
Selain Kyrie Irving, berikut dertan pebasket top yang merupakan seorang muslim dan berkiprah di panggung NBA musim 2021-2022.

INDOSPORT.COM – Selain Kyrie Irving, berikut dertan pebasket top yang merupakan seorang muslim dan berkiprah di panggung NBA musim 2021-2022.

Menyambut bulan suci Ramadan yang akan tiba dalam hitungan jam, seluruh umat muslim di berbagai belahan dunia mulai mempersiapkan diri, tak terkecuali para pebasket di NBA.

Salah satunya adalah Kyrie Irving, Point Guard kenamaan yang tercatat merupakan rooster dari tim asal New York, Brooklyn Nets.

Kyrie Irving sendiri diketahui merupakan seorang muslim setelah memutuskan menjadi Mualaf pada tahun 2021 silam.

Pebasket berusia 30 tahun mengaku dirinya telah memeluk agama Islam. Hal tersebut diungkapkanya dalam konferensi pers saat Brooklyn Nets hendak bertanding pada 23 April 2021 lalu.

Pengakuan itu dibuat eks Boston Celtics ini bertepatan dengan puasa Ramadhan 1442 Hijriah. Sehingga, ia pun diwajibkan berpuasa.

Dalam pengakuannya, Kyrie Irving menyebutkan bahwa dirinya ikut berpuasa, di mana ia berada dalam tahap penyesuaian.

“Saya ambil bagian di Ramadan bersama saudara muslim (laki-laki) dan Muslimah (perempuan) lainnya. Dan itu merupakan penyesuaian,” ujar Kyrie Irving pada 2021 silam dikutip dari Yahoo Sport.

Nyatanya, Kyrie Irving bukanlah satu-satunya pebasket yang beragama Islam di kancah NBA, liga basket ternama di Amerika Serikat yang penduduk muslimnya minoritas.

Masih ada beberapa pebasket top di NBA lainnya yang merupakan seorang muslim. Siapa sajakah mereka?