Kevin Durant Susul Kyrie Irving Angkat Kaki dari Brooklyn Nets?

Jumat, 24 Juni 2022 15:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dennis Schneidler/Mark J Rebilas-USA TODAY Sports
Pemain basket Brooklyn Nets, Kevin Durant, Kyrie Irving dan James Harden. Foto: REUTERS/Dennis Schneidler/Mark J Rebilas-USA TODAY Sports Copyright: © REUTERS/Dennis Schneidler/Mark J Rebilas-USA TODAY Sports
Pemain basket Brooklyn Nets, Kevin Durant, Kyrie Irving dan James Harden. Foto: REUTERS/Dennis Schneidler/Mark J Rebilas-USA TODAY Sports

INDOSPORT.COM – Kevin Durant sedang memonitori situasi mantan bintang Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving, yang diberitakan segera cabut dari Brooklyn Nets.  

Kabar hengkangnya sang Point Guard, Kyrie Irving, sudah berhembus sedari lama dan mantan bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, berpotensi akan menyusulnya.

Hal ini dikonfirmasi melalui laporan analis The Athletic and Stadium, Shams Charania, bahwa mega bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant, tengah memonitori situasi yang dialami Nets saat ini dan mempertimbangkan masa depannya.

Kala ini, Nets tampaknya sudah tidak mempercayai komitmen Irving terhadap Nets. Oleh sebab itu, tim asuhan Steve Nash tersebut ingin mencari penggantinya.

Gosip hengkangnya eks Boston Celtics ini rupanya bakal disusul juga oleh rekannya, Kevin Durant. Namun, keputusannya untuk tinggal atau angkat kaki dari Nets bergantung pada Kyrie Irving.

Prestasi Kevin Durant memanglah ciamik karena ia memang berbakat sedari debut. Mendapatkan 2nd pick selama NBA Draft 2007, mantan bintang Oklahoma City Thunders ini menorehkan banyak prestasi.

Setahun setelah debut, tepatnya tahun 2008, ia mendapatkan penghargaan Rookie of the Year 2008 dan NBA All-Rookie First Team 2008. Penggemar basket pasti sudah bisa mencium bakatnya atas apa yang sudah pemain bertinggi 6’9” ini torehkan.

Karena bakatnya yang terus berkembang, akhirnya Forward Amerika Serikat ini bisa masuk dalam pagelaran NBA All-Star pada tahun 2010. Hingga saat ini, Durant sudah mengikuti 12 kali NBA All-Star, kecuali di tahun 2020 yang mana ia mengalami cedera achilles sehingga harus absen satu musim.

Tak berhenti di situ, sang pemilik NBA Most Valuable Player 2014 tersebut akhirnya memenangi gelar bergensi, NBA Champion dua kali berturut-turut pada tahun 2017 dan 2018. Durant meraih gelar tersebut saat berseragam Golden State Warriors.

Tak hanya memenangi NBA Champion dua kali, ia turut menyabet gelar dua kali NBA Finals MVP di tahun 2017 dan 2018.

Saat ini meskipun usianya sudah berkepala tiga, rekan Irving tersebut tetap bertaji. Selama dua musimnya di Nets, ia mencatatkan rerata Field Goals 10/19,1 yang mana statusnya lebih baik daripada di GSW (9,1/17,5)

Rata-rata 3-Point Field Goals-nya di Nets pun sedikit jauh lebih baik daripada saat masih menjadi rekan Stephen Curry. Durant mencatatkan rata-rata 3-Point Field Goals sebanyak 2,2/5,4 berbanding 2,1/5,4 saat masih berseragam Golden State Warriors.

Lantas bagaimana kelanjutan karier Kevin Durant mengingat Irving bakal ditendang dari Brooklyn Nets?