Songong! Rookie Indiana Pacers Tantang LeBron James di NBA Musim Depan

Senin, 27 Juni 2022 13:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Brad Penner
Pebasket asal Kanada untuk klub Indiana Pacers, Bennedict Mathurin, merendahkan pebasket andal, LeBron James. Copyright: © Reuters/Brad Penner
Pebasket asal Kanada untuk klub Indiana Pacers, Bennedict Mathurin, merendahkan pebasket andal, LeBron James.

INDOSPORT.COM – Rookie Indiana Pacers, Bennedict Mathurin, menarik perhatian para penggemar basket atas apa yang diucapkannya pada The King, LeBron James.

Bennedict Mathurin patut waspada pada pertemuan pertamanya dengan Los Angeles Lakers pada musim ini.

Bennedict Mathurin adalah orang asli Montreal, Quebec, Kanada, yang tumbuh bermain hoki es dan sepak bola sebagai quarterback. Dia berkompetisi untuk tim bola basket Provinsi Quebec.

Pada tahun 2018, Pebasket muda itu bergabung dengan Akademi NBA America Latin di Mexico City, menjadikannya pemain kelahiran Kanada pertama di akademi tersebut.

Selain itu, dia berkomitmen untuk bermain basket perguruan tinggi untuk Arizona dengan memilih Wildcats. Tak hanya itu, Mathurin dianggap sebagai prospek Kanada terbaik di kelasnya.

Pada 2 Januari 2021, Mathurin membukukan 24 poin dah 11 rebound dalam kemenangan 86-82 atas Washington State. Tak cukup sampai di situ, ia mencatatkan 31 poin dan 8 rebound dalam kemenangan 98-64 atas Oregon State.

Pebasket asal Kanada tersebut mencatatkan rata-rata 10,8 poin, 4,8 rebound, dan 1,2 assist per game, serta tembakan akurat 3-point sebesar 41,8 persen.

Belum berminat untuk masuk sebagai calon draft, Mathurin kembali untuk musim keduanya. Pada 11 Desember 2021, ia mencetak 30 poin dalam kemenangan 83-79 melawan Illinois.

Mathurin juga dinobatkan sebagai Pac-12 Player of the Year. Baru pada 14 April 2022, pemain yang berposisi sebagai Forward itu dinyatakan masuk dalam 2022 NBA Draft.

Mathurin sendiri terpilih sebagai draft pick nomor enam bagi Indiana Pacers di 2022 NBA Draft. Setelah itu, ia sesumbar menantang LeBron James yang memiliki jam terbang tinggi di NBA.

Lantas apa yang dikatakan Bennedict Mathurin kepada LeBron James, pemain yang dijuluki ‘The King’ tersebut?