In-depth

Profil Victor Wembanyama, Mantan Kiper yang Diprediksi Jadi Pilihan Pertama di NBA Draft 2023

Rabu, 29 Juni 2022 10:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebasket muda Prancis, Victor Wembanyama, yang diprediksi jadi pilihan pertama di NBA Draft 2023. (Foto: [email protected]_32)

INDOSPORT.COM – Mengenal Victor Wembanyama, pebasket muda Prancis yang diprediksi jadi pilihan pertama di NBA Draft pada 2023 mendatang.

Dewasa ini, panggung kejuaraan basket ternama, NBA tak hanya diisi oleh para pebasket yang berasal dari Amerika Serikat saja.

Beberapa pebasket dari negara-negara yang tak punya budaya basket seperti Eropa, juga mulai berangkat dan mentas di ajang ini.

Di musim 2021-2022 lalu saja, ada 107 pebasket dari 39 negara yang berstatus roster NBA berasal dari luar Amerika Serikat atau tercatat sebagai pemain internasional.

Tak mau kalah, para pemain internasional ini bahkan bisa menjadi MVP NBA. Tercatat dalam empat musim terakhir, gelar ini diberikan kepada pebasket dari Eropa.

Pada 2019 dan 2020, gelar MVP diberikan kepada pebasket asal Yunani, Giannis Antetokounmpo yang membela Milwaukee Bucks.

Lalu, di NBA 2021 dan 2022, gelar MVP diberikan kepada Center Denver Nuggets yang berasal dari Serbia, Nikola Jokic.

Apa yang dicapai oleh Giannis dan Jokic menjadi bukti bahwa pebasket dari Eropa juga bisa mendominasi panggung NBA.

Dalam waktu dekat, panggung NBA nampaknya akan kembali menyambut prospek hebat dari Eropa lainnya, tepatnya dari Prancis.

Prospek tersebut adalah Victor Wembanyama yang diprediksi akan jadi pilihan pertama di NBA Draft 2023 nanti. Siapakah sosok pebasket satu ini?