Timnas Basket Indonesia Persiapkan 3 Hal Penting Jelang FIBA Asia Cup 2022

Rabu, 29 Juni 2022 22:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi
Tim basket putra Indonesia Copyright: © NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi
Tim basket putra Indonesia

INDOSPORT.COMTimnas Basket Indonesia bakal mempersiapkan sejumlah hal penting jelang ajang FIBA Asia Cup 2022.

Sebagaimana diketahui FIBA Asia Cup 2022 akan berlangsung pada 12-24 Juli 2022 mendatang, di mana Indonesia bakal menjadi tuan rumah.

Hal ini pun membuat Timnas Basket Indonesia terus menggenjot persiapan salah satunya ialah dengan mematangkan sistem permainan menjelang FIBA Asia Cup 2022.

Ajang FIBA Asia Cup 2022 di gelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 12-24 Juli 2022 mendatang.

Timnas sebelumnya juga sudah menjalani 10 laga uji coba melawan tim NBL1 Australia untuk memantapkan sistem permainan.

Melansir dari Antara, Jeremy Imanuel Santoso selaku Manajer Timnas Bola Basket mengaku timnya masih harus meningkatkan berbagai aspek, termasuk kekompakan antar pemain.

“Kami ingin memantapkan sistem bermain, komposisi tim, dan chemistry antarpemain inti karena di Australia, Marques Bolden dan Derrick Michael tidak ikut seluruh pertandingan. Chemistry itu yang kita ingin kami bangun," kata Jeremy dalam laman resmi tim basket Indonesia.

Jeremy mengakui ada pemain masih dalam kondisi letih sepulang dari Australia, namun yakin semua pemain memahami situasi tersebut.

"Kondisi pemain meski letih tapi pemain paham memasuki persiapan akhir sebelum pertandingan memang berat. Pemain harus fokus jaga tubuh dan fikiran agar tetap fresh. kami harus siap lanjut perang untuk kualifikasi 8 besar di FIBA Asia Cup," tegasnya.

Sebelum tampil di FIBA Asia Cup 2022, Indonesia akan terlebih dahulu menjalani dua laga Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia window tiga.