Usai Tur Australia, Timnas Basket Indonesia Langsung Dihadapkan Jadwal Padat

Kamis, 30 Juni 2022 22:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi
Timnas Basket Indonesia nampaknya tak benar-benar memiliki hari libur karena langsung dihadapkan dengan jadwal padat usai menjalani Tur di Australia. Copyright: © NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi
Timnas Basket Indonesia nampaknya tak benar-benar memiliki hari libur karena langsung dihadapkan dengan jadwal padat usai menjalani Tur di Australia.

INDOSPORT.COMTimnas Basket Indonesia nampaknya tak benar-benar memiliki hari libur karena langsung dihadapkan dengan jadwal padat usai menjalani Tur di Australia.

Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya Timnas Basket Indonesia juga sudah menjalani 10 laga uji coba melawan tim NBL1 Australia untuk memantapkan sistem permainan.

Skuad Garuda telah berlatih dan beruji coba di Australia hingga tanggal 24 Juni kemarin.

Sehingga tim nasional putra pun tak punya waktu luang lebih lama, lantaran mereka langsung kembali berlatih mulai Senin, 27 Juni 2022 kemarin.

Hal ini diucapkan oleh Jeremy Imanuel Santoso selaku manajer tim nasional putra yang membeberkan padatnya jadwal yang akan dihadapi oleh anak asuhnya.

Pasalnya, Timnas Basket Indonesia terus menggenjot persiapan salah satunya ialah dengan mematangkan sistem permainan menjelang FIBA Asia Cup 2022.

Ajang FIBA Asia Cup 2022 di gelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 12-24 Juli 2022 nanti.

Namun sebelum tampil di FIBA Asia Cup 2022, Indonesia akan terlebih dahulu menjalani dua laga Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia window tiga.

"Setelah libur beberapa hari, Kami mulai latihan lagi, apalagi akan menghadapi Kualifikasi FIBA World Cup 2023 melawan Arab Saudi dan Jordania," kata Jeremy, dilansir dari laman IBL Indonesia.

Pertandingan melawan Arab Saudi (1 Juli) dan Jordania (4 Juli) memang tak lagi berpengaruh bagi Indonesia, sebab jalur ke FIBA World Cup 2023 lewat kualifikasi ini sudah tertutup.