Pisah dengan Utah Jazz, Rudy Gobert Berikan Pesan Menyentuh

Minggu, 3 Juli 2022 00:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Sean Gardner/Getty Images
Rudy Gobert dan Donovan Mitchell Copyright: © Sean Gardner/Getty Images
Rudy Gobert dan Donovan Mitchell

INDOSPORT.COM – Waktu Rudy Gobert bersama Utah Jazz telah resmi berakhir di bursa transfer NBA kali ini setelah menghabiskan waktu selama sembilan musim di Salt Lake City.

Rudy Gobert sudah menemukan rumah barunya di Minnesota Timberwolves setelah Utah Jazz menukarnya untuk mendapatkan banyak pemain dan pick.

Sebelumnya, Gobert bisa bermain di NBA setelah masuk di NBA Draft 2013 dengan urutan pick nomor 27. Pebasket asal Prancis tersebut dipilih oleh Denver Nuggets.

Namun, masa-masa Gobert bersama Nuggets bisa dibilang sangat singkat karena belum genap satu bulan setelah di-pick, Pria dengan tinggi 7’1” tersebut ditukar ke Utah Jazz.

Kemampuan Gobert setiap musimnya makin membaik. Pada Oktober 2016, Pria berposisi Center tersebut menandantangani perpanjangan kontrak senilai 102 miliar dolar atau setara dengan 1,53 triliun rupiah yang menjadikannya atlet asal Prancis dengan bayaran tertinggi saat itu.

Pada tahun 2017, Gobert mulai menorehkan prestasi luar biasanya. Pria Prancis itu masuk dalam All-NBA Second Team 2017 dan NBA All-Defensive First Team. Tak hanya itu, selama musim tersebut sang pemain menorehkan NBA Blocks Leader.

Selain itu, Rudy Gobert juga terpilih bermain di NBA All-Star sebanyak tiga kali dari tahun 2020 sampai 2022. Bahkan, Center Prancis tersebut memegang rekor NBA Rebounding Leader di tahun 2022.

Pada akhirnya, Rudy Gobert harus rela berpisah dengan tim yang membesarkan Namanya, Utah Jazz. Bahkan pebasket tersebut menyampaikan salam perpisahannya dengan Utah Jazz.