Tampil Ciamik di FIBA World Cup, Luka Doncic Disamakan dengan Kareem Abdul-Jabbar

Selasa, 5 Juli 2022 13:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Darren Yamashita
Pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic mendapat perlawanan dari pemain depan Golden State Warriors Andrew Wiggins di laga NBA 2022. Foto: REUTERS/Darren Yamashita Copyright: © REUTERS/Darren Yamashita
Pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic mendapat perlawanan dari pemain depan Golden State Warriors Andrew Wiggins di laga NBA 2022. Foto: REUTERS/Darren Yamashita

INDOSPORT.COM – Luka Doncic baru saja membantu Slovenia mengandaskan Swedia dalam FIFA World Cup 2023 dengan skor tipis 81-84.

Setelah musim NBA 2021-2022 berakhir, Luka Doncic bekerja keras dengan membela negaranya sendiri, Slovenia, untuk memastikan lolos dalam kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Dedikasinya untuk tim nasionalnya memang telah terbukti bahkan sejak sebelum dirinya bermain di NBA.

Luka Doncic merupakan bagian dari Timnas Basket Slovenia 2017 yang memenangkan Euro Basket yang mana merupakan gelar pertama dalam sejarah negara tersebut.

Memang Luka Doncic adalah pemain berbakat di usianya yang masih muda. Bahkan sejak melakukan debut di NBA, Guard Slovenia tersebut selalu menorehkan rata-rata poin per game di atas 20 poin.

Oleh karena itu, tak heran penggemar menjulukinya Luka Magic karena kehebatannya di usia muda bersama Dallas Mavericks.

Dilansir dari Fadeaway World, Doncic mencatatkan 31 poin, 10 rebound, dan 6 assist saat melawan Swedia. Dalam pertandingan tersebut legenda Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki, ikut menyaksikan kiprahnya.

Berdasarkan pertandingan tersebut, Luka Doncic membuktikan kepada publik Swedia bahwa dirinya bukan pemain overrated.

Bahkan banyak orang yang bilang keterampilan Doncic mengingatkan mereka pada legenda basket sekaligus pencetak poin terbanyak NBA, Kareem Abdul-Jabbar.

Lantas apa yang dilakukan Doncic sehingga publik teringat pada sang legenda basket?