Tumbang dari Yordania, Timnas Basket Indonesia Akhiri Kualifikasi FIBA World Cup dengan Rekor Buruk

Selasa, 5 Juli 2022 10:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© fiba.basketball
Timnas basket Indonesia mengakhiri Kualifikasi FIBA World Cup 2023 dengan rekor buruk usai tumbang dari Yordania. Foto: fiba.basketball Copyright: © fiba.basketball
Timnas basket Indonesia mengakhiri Kualifikasi FIBA World Cup 2023 dengan rekor buruk usai tumbang dari Yordania. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COMTimnas basket Indonesia mengakhiri Kualifikasi FIBA World Cup 2023 dengan rekor buruk usai tumbang dari Yordania.

Sebagaimana diketahui, Timnas basket telah melakoni laga lanjutan melawan Yordania di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (04/07/22) kemarin.

Bertanding di kandang sendiri, namun sayangnya Andakara Prastawa dkk malah gagal meraih kemenangan.

Pasalnya, Skuad tim Garuda itu kalah telak dengan skor 52-77 atas Yordania di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Grup C Zona Asia.

Melansir dari Antara, Derrick Michael sempat memimpin perolehan angka Indonesia malam ini dengan 14 poin dan 8 rebound setelah melantai selama 33 menit. Yudha Saputera menyumbang 13 poin dan 6 rebound, serta Brandon Jawato dengan 7 poin.

Sempat mengimbangi permainan Yordania pada kuarter pertama, Indonesia justru tertinggal pada awal kuarter kedua karena akurasi tembakan yang buruk serta banyaknya turnover yang dilakukan Brandon Jawato cs.

Dari 16 upaya tembakan yang dilesakkan sepanjang kuarter kedua, sayangnya hanya tiga lemparan yang berhasil dikonversi menjadi poin.

Indonesia hanya sanggup mengumpulkan delapan angka untuk mengakhiri paruh pertama pertandingan dalam keadaan tertinggal 26-37.

Tak ada pembeda di kuarter selanjutnya. Selain akurasi tembakan yang buruk, para pemain Indonesia juga tampak kesulitan mencetak angka lantaran pemain Yordania yang kerap memblok upaya Indonesia.

Permainan Indonesia sedikit membaik pada sisa enam menit terakhir kuarter keempat. Menampilkan transisi cepat, di mana mampu membukukan tiga kali tripoin berturut-turut. Namun tetap saja, Indonesia akhirnya kalah dari Yordania di Kualifikasi FIBA World Cup 2022.