Rookie Terbaru Thunders Langsung Buat Rekor Usai NBA Draft 2022 Selesai

Kamis, 7 Juli 2022 16:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/USA Today Network
Pebasket Oklahoma City Thunder, Chet Holmgren. Copyright: © REUTERS/USA Today Network
Pebasket Oklahoma City Thunder, Chet Holmgren.

INDOSPORT.COM – Rookie Oklahoma City Thunder, Chet Holmgren, bersinar dalam debut profesionalnya dalam NBA Summer League kali ini.

Usai NBA Draft 2022 usai, Chet Holmgren mencetak 23 poin dan mencetak rekor blok dan three-point dalam satu pertandingan di NBA Summer League 2022.

Chet Holmgren sendiri merupakan pilihan pick kedua dalam NBA Draft 2022. Pebasket kelahiran Minessota, Amerika Serikat itu dipilih oleh Oklahoma City Thunder dalam ronde pertama NBA Draft 2022.

Sebelumnya Holmgren kuliah di Gonzaga dari 2021 hingga 2022. Dalam debut basketnya bersama universitas tersebut, pebasket yang berposisi sebagai Center itu mecatatatkan 14 poin, 13 rebound, 7 blok, dan 6 assist dalam kemenangan melawan Dixie State dengan poin 97-63.

Pada (22/11/22) lalu, pebasket baru dengan tinggi 7 kaki tersebut mencetak 9 poin dengan 7 tembakan berbuah poin dari 9 tembakan.

Selain itu, sang pemain juga membuat tiga free throw yang mana ketiganya berhasil dimasukkan ke ring.

Pada akhir dari musim regulernya saat di universitas, Holmgren dinobatkan sebagai West Coast Conference Defensive of the Year dan Newcomer of the Year.

Sebagai orang yang baru saja berkecimpung dalam dunia basket di universitas, Pebasket yang juga bisa berposisi sebagai Power Forward tersebut mencatatkan rata-rata yang impresif.

Holmgren mencatatkan 14,1 poin, 9,9 rebound, dan 3,7 blok per game sehingga pada (21/04/22) sang pebasket mendeklarasikan dirinya untuk masuk ke draft NBA 2022 dan mengabaikan kuliahnya.

Lantas rekor apa yang dicetak Chet Holmgren selama NBA Summer League kali ini?