Jadi Tuan Rumah Playoff IBL 2022, Ini Reaksi Pelatih Prawira Bandung

Jumat, 8 Juli 2022 15:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Prawira Bandung
Pelatih Prawira Bandung, David Singleton, buka suara soal venue playoff IBL 2022 di Kota Kembang. Foto: Prawira Bandung. Copyright: © Prawira Bandung
Pelatih Prawira Bandung, David Singleton, buka suara soal venue playoff IBL 2022 di Kota Kembang. Foto: Prawira Bandung.

INDOSPORT.COM - Bandung ditunjuk menjadi venue penyelenggaraan playoff Indonesia Basketball League (IBL) 2022, yang rencananya bakal berlangsung pertengahan Agustus 2022 mendatang di GOR C-Tra Arena.

David Singleton selaku pelatih, menyambut baik keputusan manajemen IBL yang memilih Bandung sebagai venue pertandingan playoff IBL 2022. Pasalnya, GOR C-Tra Arena merupakan kandang timnya sendiri.

David Singleton menambahkan, dengan dipilihnya Bandung sebagai venue pertandingan playoff IBL 2022, motivasi pemain dipastikan bakal berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Apalagi, jika nanti bisa bermain sambil disaksikan langsung oleh penonton, sehingga Prawira Bandung bakal mendapat dukungan langsung dari suporternya.

"Kami sangat antusias dengan digelarnya playoff di Bandung. Kami bisa bermain dengan lebih bangga ketika kami menjalani pertandingan untuk bisa menembus final," kata David Singleton.

Pelatih asal Amerika ini tak menyangka jika Bandung bakal menjadi venue pertandingan playoff IBL 2022. Ia juga berharap anak asuhnya bisa memanfaatkan kesempatan untuk melangkah ke putaran selanjutnya selanjutnya.

"Ini menjadi hal yang spesial dan sebenarnya tidak kami duga sebelumnya, tapi ini sekarang terjadi dan kami bersyukur dengan kesempatan ini dan menjadikan hal ini sebagai keuntungan dengan bekerja keras," ujar David Singleton.

Di playoff IBL 2022, David Singleton mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras agar bisa meraih hasil maksimal di setiap pertandingan.

Pasalnya, format playoff hingga final akan menerapkan sistem best of three. Setiap tim harus memenangkan dua pertandingan untuk melaju ke putaran berikutnya hingga menjadi juara IBL 2022.

"Pada kenyataannya, masih banyak pekerjaan yang menanti di depan untuk bisa menjadikan kami lebih baik, akan ada juga tekanan terhadap kami tapi kami bersemangat," ungkapnya.

"Kami menantikan saat di mana bisa bermain di rumah kami dan di hadapan para pendukung kami," jelas David Singleton.