Timnas Basket Indonesia Punya Kartu AS di FIBA Asia Cup 2022, Siapa Itu?

Jumat, 8 Juli 2022 02:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Timnas basket Indonesia memiliki satu pemain kunci yang juga menjadi kartu AS di ajang FIBA Asia Cup 2022 nanti. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Timnas basket Indonesia memiliki satu pemain kunci yang juga menjadi kartu AS di ajang FIBA Asia Cup 2022 nanti.

INDOSPORT.COM Timnas basket Indonesia memiliki satu pemain kunci yang juga menjadi kartu AS di ajang FIBA Asia Cup 2022 nanti.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk ajang olahraga bertaraf internasional yakni FIBA Asia Cup 2022 pada 12-24 Juli 2022 mendatang.

Selaku tuan rumah, Timnas basket Indonesia tentunya juga mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menunjukkan tajinya.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan. Salah satunya ialah bakal membawa pemain kunci yang akan menjadi senjata Timnas basket Indonesia di ajang bola basket bergengsi ini.

Sosok yang bakal menjadi kartu AS untuk Timnas Indonesia tak lain ialah bintang NBA yang juga merupakan pemain naturalisasi, Marques Bolden.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Derrick Michael selaku pebasket Tanah Air yang meyakini kehadiran Marques Bolden dalam tim berperan penting terhadap permainan Indonesia pada kompetisi yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno.

Melansir dari Antara, Derrick lebih lanjut mengatakan bahwa Bolden adalah pemain yang bisa membantu tim dalam urusan mencetak angka terutama di paint area.

Sekadar informasi, Indonesia kalah dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 melawan Yordania di Jakarta, Senin (4/7/22) lalu.

Kekalahan tersebut dinilai karena adanya kalah postur sehingga selalu kesulitan melakukan tembakan dari bawah ring.

Upaya para pemain Timnas basket Indonesia untuk melesakkan bola dari paint area pun kerap diblok oleh para pemain Yordania sehingga tim Merah Putih cuma bisa mengandalkan tembakan dari luar. Sehingga adanya Marques Bolden dianggap bisa menyelamatkan Indonesia di FIBA Asia Cup 2022.