Jadi Bintang Kemenangan di FIBA Asia Cup, Marques Bolden Bangga Dinaturalisasi Indonesia

Rabu, 13 Juli 2022 16:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© fiba.basketball
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Foto: fiba.basketball Copyright: © fiba.basketball
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COMMarques Bolden mengaku bangga dinaturalisasi Indonesia, usai menjadi bintang kemenangan untuk Timnas Basket Tanah Air saat mengalahkan Arab Saudi di ajang turnamen basket, FIBA Asia Cup 2022.

Sebagaimana diketahui, timnas basket Indonesia baru saja mengharumkan nama tuan rumah usai meraih kemenangan atas Arab Saudi pada fase Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/07/22).

Dalam laga tersebut, tim Merah-Putih diperkuat oleh Marques Bolden pemain naturalisasi yang pernah tampil di NBA Summer League 2021.

Kehadiran Marqus Bolden yang baru debut bersama skuad Garuda di hadapan pendukungnya sendiri mampu menjadi senjata ampuh bagi timnas Indonesia, yang menang dengan skor 80-54 atas Arab Saudi.

Bolden yang tampil ciamik kemudian menjadi pemain yang paling berkontribusi pada pertandingan malam ini dengan mengemas double-double 32 poin dan 16 rebound, serta enam blok.

Tampil di kandang sendiri dan mendapatkan dukungan meriah dari para pendukung tuan rumah yang juga meneriakkan namanya selama pertandingan membuat ia takjub.

Pebasket berusia 24 tahun yang juga bermain di NBA G-League itu mengaku kehadiran dan teriakan penggemar di tribun penonton bak menjadi pelecut semangat untuk memenangkan pertandingan.

Pasanya, Bolden juga mengatakan dukungan dan teriakan penonton tak lantas membuat dia merasa tertekan meski ini menjadi pertandingan perdananya di depan publik Tanah Air.

Dia bahkan mengaku sangat antusias bisa bermain dan mempersembahkan kemenangan di depan penggemar basket Indonesia.

Melansir dari Antara, Marques Bolden juga menyampaikan secara tersirat bahwa ia merasa bangga bisa dinaturalisasi oleh Indonesia pasca kemenangannya atas Arab Saudi di fase Grup A FIBA Asia Cup 2022.