Boom! Jelang FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia Ditinggal Sang Pelatih

Senin, 11 Juli 2022 21:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, saat melihat anak asuhnya bermain di Elang Cup Basketball Tournament di Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, saat melihat anak asuhnya bermain di Elang Cup Basketball Tournament di Medan.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari Timnas Basket Indonesia, sang pelatih Rajko Toroman memutuskan mundur dari kursi pelatih Timnas Basket Indonesia.

Keputusan Rajko Toroman ini terbilang mengejutkan mengingat Timnas Basket Indonesia sedang berada dalam persiapan FIBA Asia Cup 2022 yang akan dimulai tanggal 12 Juli besok.

Kabar tersebut diketahui dari unggahan Perbasi di akun media sosial Instagram mereka. Kabar tersebut juga mengagetkan mengingat baru kemarin Perbasi juga mengumumkan para roster yang akan bertanding di FIBA Asia Cup 2022.

Rajko Toroman sendiri memiliki kontrak yang dijadwalkan berakhir setelah FIBA Asia Cup 2022 selesai.

Manajer Timnas Basket Putra indonesia, Jeremy Santoso mengatakan bahwa pembahasan pergantian pelatih memang sudah didiskusikan dalam beberapa hari ke belakang.

Tak hanya itu, pihak Perbasi menyebut bahwa perpisahan dengan pelatih asal Serbia tersebut dengan Timnas Basket Indonesia merupakan keputusan bersama.

Perbasi juga menyatakan bahwa status Rajko Toroman tidak dipecat oleh Perbasi. Pelatih asal Serbia tersebut bisa dibilang yang telah mengundurkan diri.

Kekosongan pelatih ini membuat Timnas Basket Indonesia akan memiliki nakhoda baru. Kabarnya sosok pengganti Rajko Toroman adalah Milos Pejic.

Milos Pejic adalah nakhoda Skuad Merah Putih kala mencetak sejarah meraih medali emas SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam pada Mei 2022 lalu.

Meski ditinggal sang nakhoda, kepastian Timnas melakoni FIBA Asia Cup 2022 tetap berlanjut. Timnas dijadwalkan melakoni laga perdana FIBA Asia Cup 2022 pada Selasa (12/07/11) besok melawan Arab Saudi.