Kabar Gembira, Timnas Basket Indonesia Bakal Punya Markas Baru

Senin, 11 Juli 2022 05:44 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© fiba.basketball
Skuat Timnas Basket Indonesia. Foto: fiba.basketball Copyright: © fiba.basketball
Skuat Timnas Basket Indonesia. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM – Timnas Basket Indonesia akan memiliki markas baru untuk menyambut gelaran FIBA World Cup 2023. Markas ini bakal diberi nama Indonesia Arena.

Dibangunnya venue baru tersebut dimaksudkan untuk membantu Timnas Basket Indonesia dalam menyambut FIBA World Cup 2023.

Dilansir dari laman resmi Perbasi, Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi mengatakan bahwa pembanungan Indonesia Arena tersebut dinilai sebagai sebuah keharusan.

Sebab, memiliki venue berstandar dunia memang menjadi syarat mutlak untuk menggelar FIBA World Cup.

Sebagai pengingat, pelaksanaan FIBA World Cup 2023 nanti Indonesia akan menjadi tuan rumah bersama dengan Jepang dan Filipina.

“Memiliki venue berstandar dunia ini sudah keharusan. Makanya, Okinawa (Jepang) juga membangun baru. Tapi mereka sudah membangun lebih dulu, sehingga sekarang sudah selesai,” ujar Nirmala.

Lanjutnya, jauh sebelum Jepang, Filipina juga sudah punya venue berstandar dunia terlebih dahulu. Apakafi venue tersebut sudah digunakan di SEA Games 2019.

“Kami bseryukur lagi pemerintah membangunkan ini (Indonesia Arena). Mudah-mudahan kami bisa memberikan prestasi seperti yang diinginkan pemerintah,” pungkasnya.

Dikabarkan markas baru Timnas Bolabasket Indonesia akan dapat menampung 13.500 penonton dan dapat dimaksimalkan menjadi 16 ribu lebih penonton.