Tumbang dari Timnas Basket Indonesia, Arab Saudi Dibikin Kaget dengan Marques Bolden

Rabu, 13 Juli 2022 18:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PP Perbasi
Tiga pebasket naturalisasi Indonesia, Dame Diagne, Serigne Modou Kane, dan Marques Bolden. Copyright: © PP Perbasi
Tiga pebasket naturalisasi Indonesia, Dame Diagne, Serigne Modou Kane, dan Marques Bolden.

INDOSPORT.COM – Kehadiran pemain naturalisasi, Marques Bolden, ternyata mampu membuat pelatih Arab Saudi terkejut usai kalah dari Timnas basket Indonesia di ajang FIBA Asia Cup 2022.

Sebagaimana diketahui, Indonesia saat ini tengah menjadi tuan rumah untuk ajang olahraga bertaraf internasional yakni FIBA Asia Cup 2022 pada 12-24 Juli 2022.

Timnas basket Indonesia selaku tuan rumah pun mampu memberikan kejutan, kala tampil melawan Arab Saudi di laga pembuka fase Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta, Selasa (12/07/22).

Sebelumnya Arab Saudi yang berhasil mengalahkan Indonesia pada dua laga kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 kini harus mengakui keunggulan skuad Garuda.

Sebab, Arab Saudi yang dikenal sebagai salah satu tim kuat tak berkutik kala berhadapan dengan Timnas basket Indonesia.

Arab Saudi tumbang di tangan tuan rumah usai kalah dengan skor akhir 54-80 di laga pertama fase Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Mohamed Mounir Youssef Ekerdany selaku pelatih Timnas Arab Saudi mengatakan bahwa kehadiran Marques Bolden di dalam skuad tim Indonesia mampu membuatnya terkejut.

Selain itu pelatih rival tersebut juga mengatakan pemain yang pernah tampil di NBA Summer League 2021 tersebut mampu membawa perubahan besar terhadap permainan tuan rumah di ajang bergengsi ini.

Pasalnya, Mohamed Mounir Yossef Ekerdany menyatakan bahwa peran Bolden yang berkontribusi dalam urusan mencetak poin dari paint area serta menjaga ring.

Marques Bolden, tampil debut memperkuat Merah-Putih dalam pertandingan resmi, menjadi pemain paling produktif di laga antara Timnas basket Indonesia vs Arab Saudi di fase Grup A FIBA Asia Cup 2022.