Hasil Pertandingan FIBA Asia Cup 2022 Australia vs Indonesia: Garuda Kalah Telak

Sabtu, 16 Juli 2022 19:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© fiba.basketball
Timnas Basket Indonesia vs Yordania pada laga kedua penyisihan grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Kamis (14/07/22). Copyright: © fiba.basketball
Timnas Basket Indonesia vs Yordania pada laga kedua penyisihan grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Kamis (14/07/22).

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan FIBA Asia Cup 2022 yang mempertemukan antara Australia dengan Indonesia.

Pada pertandingan ini, Timnas basket Indonesia harus takhluk atas Australia dengan skor 78-53 di Istora Senayan, Jakarta pada hari Sabtu (16/07/22).

Kuarter Kedua

Pada kuarter kedua, di sisa waktu dua setengah menit, Australia berhasil unggul 25-21 atas Indonesia.

Brandon Jawato melakukan pelanggaran pada salah satu pemain Australia. Pelanggaran tersebut menjadikannya pelanggaran ketiga sang pemain.

Upaya Indonesia untuk memperkecil keunggulan belum berhasil dan malah Australia memperlebar keunggulan menjadi 34-24 untuk akhir kuarter kedua ini.

Kuarter Ketiga

Pada kuarter ketiga, Marques Bolden berhasil membuka keunggulan untuk Indonesia setelah berhasil mendapatkan three-point play. Kedudukan masih 36-27 untuk keunggulan Australia.

Indonesia masih berusaha memperkecil kedudukan, Bolden kembali lagi sukses mendapatkan three-point play usai dilanggar oleh pemain Australia. Kedudukan 39-30.

Australia begitu mendominasi dalam pertandingan ini. Dengan mudahnya pemain mereka melakukan dunk di dalam paint Indonesia. Australia unggul jauh 44-33 duntuk sementara waktu.

Usaha Indonesia memperkecil poin tidak berhasil malah Australia menunjukkan dominasinya terus menerus. Bahkan skuad Garuda harus ketinggalan 15 poin.

Pada akhir kuarter ketiga, Australia unggul 57-42 atas Indonesia.

Kuarter Keempat

Pada kuarter keempat, Indonesia berhasil membuka poin dan mempersempit kedudukan menjadi 57-44.

Usaha Indonesia seakan-akan tak ada artinya setelah pemain Australia mampu menambah tiga poin menjadi 60-46.

Indonesia benar-benar tertinggal dari Australia. Usaha tembakan three point dari pemain Indonesia air-ball. Di sisi lain, pemain Australia berhasil mencetak poin tambahan. Kedudukan menjadi 76-51.

Akhirnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Australia dengan poin 78-53 di akhir kuarter keempat ini.