Usai FIBA Asia Cup 2022, 8 Tim Lakukan Persiapan Matang Jelang Playoffs IBL 2022

Jumat, 29 Juli 2022 23:13 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© iblindonesia.com
Sebanyak 8 tim basket Indonesia kembali melakukan persiapan matang jelang tampil di playoff IBL 2022 nanti. Copyright: © iblindonesia.com
Sebanyak 8 tim basket Indonesia kembali melakukan persiapan matang jelang tampil di playoff IBL 2022 nanti.

INDOSPORT.COM – Sebanyak 8 tim basket Indonesia kembali melakukan persiapan matang jelang tampil di playoff IBL 2022 nanti.

Sebagaimana diketahui sebelumnya para penggemar bola basket telah menyaksikan keseruan ajang internasional FIBA Asia Cup 2022.

Timnas Indonesia sendiri gugur dengan skor jauh yakni 58-108 atas China di babak play off FIBA Asia Cup 2022, dan gagal meraih tiket menuju FIBA World Cup 2023.

Setelah melihat keseruan tersebut kini para penggemar basket Indonesia kembali akan menyaksikan persaingan di IBL selaku liga basket kasta tertinggi di tanah air

Melansir dari laman resminya, IBL Tokopedia 2022 akan memasuki babak Playoffs, yang dimulai pada 13 Agustus mendatang.

Terdapat delapan tim yang berhak lolos playoffs usai memainkan 22 game selama musim reguler yang berlangsung seru.

Di mulai dari peringkat pertama, kedelapan tim tersebut ialah Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Satria Muda Pertamina Jakarta, Prawira Bandung.

Lalu ada NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah Jakarta, dan terakhir RANS PIK Basketball.

Sistem kompetisi Playoffs tahun ini kembali seperti sedia kala, di mana tim urutan pertama bertemu dengan tim urutan kedelapan. Pertandingan juga menggunakan sistem best-of-three dari Playoffs hingga Finals. 

Kemudian begitu seterusnya hingga tercipta bagan yang berisi, Pelita Jaya melawan RANS PIK, NSH melawan West Bandits, Satria Muda bertemu Hangtuah, dan Prawira berhadapan dengan Dewa United di playoffs IBL 2022.