Sejarah Baru di Indonesia! Pertandingan Basket 2x2 Berhadiah Ratusan Juta

Jumat, 5 Agustus 2022 15:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Livin 2 x 2 Battle Basket
Turnamen 2 x 2 Battle Basket akan segera digelar Copyright: © Livin 2 x 2 Battle Basket
Turnamen 2 x 2 Battle Basket akan segera digelar

INDOSPORT.COM – Kompetisi basket 2x2 akan segera hadir di Indonesia untuk pertama kalinya. Hebatnya kompetisi ini bakal memberikan hadiah total ratusan juta Rupiah.

Bola basket merupakan salah satu olahraga popular yang berhasil melahirkan sejumlah atlet ternama, seperti Michael Jordan, Shaquile O’Neil, ataupun Lebron James.

Banyak penggemar bola basket berimpian untuk mencapai peringkat atlet profesional dan adu kemampuan dengan para atlet kelas dunia. Apalagi jika melihat angka penghasilan mereka yang begitu menggiurkan

Di Indonesia, popularitas bola basket kini kembali menjadi sorotan dan mencuat di Tanah Air. Menyusul suksesnya Timnas Basket Indonesia dalam meraih medali emas dalam SEA Games beberapa waktu lalu serta prestasi dalam FIBA Asia Cup 2022.

Untuk meramaikan industri bola basket nasional dan sekaligus menyaring bakat-bakat pebasket muda yang terpendam, TNBT Corp. untuk pertama kalinya mengadakan sebuah kompetisi bola basket 2x2 dengan tajuk 2 X 2 BATTLE.

Pertandingan macam ini belum pernah dilakukan di Indonesia sebelumnya. Ajang bola basket 2x2 Battle akan diadakan di tiga kota (Jakarta, Bandung dan Surabaya), dan berguna untuk mencari pemain yang terbaik dari yang terbaik.

“Dengan mengadakan kompetisi 2x2 Battle, selain menjadi ajang untuk menyaring bakat-bakat basket yang masih tersembunyi di luar sana, saya harap ajang ini bisa memberi napas baru untuk cabang olahraga basket di Indonesia,” ucap Dina Carol, CEO dari TNBT Corp dan Founder 2 X 2 BATTLE.

“Sehingga bisa mempertahankan prestasi seperti yang pernah diraih Timnas Basket Indonesia saat Sea Games, bahkan melebihinya.”

“Tak hanya itu, acara ini diharapkan membawa dampak yang berkesinambungan bagi dunia bola basket nasional dan industri turunannya yang tentu saja secara tidak langsung akan memberikan kemajuan positif baik untuk perekonomian nasional juga Kesehatan masyarakat,” lanjutnya.