Jelang Play Off IBL 2022, Instagram Ajak Para Atlit Berdayarkan Fitur Guna Personal Branding

Jumat, 12 Agustus 2022 18:39 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Perwakilan Tim 8 Besar Play Off IBL 2022 di acara Press Conference peluncuran #OlahragadiReels bersama Indonesia Basketball League (IBL), Selasa (09/08/22), di Mercure Bandung, Jawa Barat. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Perwakilan Tim 8 Besar Play Off IBL 2022 di acara Press Conference peluncuran #OlahragadiReels bersama Indonesia Basketball League (IBL), Selasa (09/08/22), di Mercure Bandung, Jawa Barat.

INDOSPORT.COM - Jelang play off Indonesia Basketball League (IBL) pada Sabtu, (13/08/22), Instagram ajak para atlit berdayakan fitur untuk personal branding.

Melalui program bertajuk #OlahragaDiReels, para atlit diberi ruang untuk memberdayakan komunitas kreator di dunia olahraga.

Program tersebut merupakan kolaborasi Instagram sebagai mitra media sosial eksklusif dengan Indonesia BasketBall League (ILB).

Kolaborasi itu dirasa sangat pas lantaran bertepatan dengan moment gelaran play off IBL 2022 yang akan segera bergulir.

Selama masa play off, peminat olahraga basket di Indonesia dapat menyaksikan konten-konten eksklusif dari balik layar IBL musim ini.

Selain itu, pecinta Basket juga dapat mengintip keseruan aktivitas para atlit dengan menyertakan tagar #IBLdiReels.

“Peluncuran program #OlahragaDiReels menjadi bentuk dukungan kami untuk usaha para atlit dan klub olahraga dalam mengembangkan basis penggemar dan memperluas eksistensi mereka di ranah digital,” pungkas Dolly Lesmana, Manajer Kemitraan Konten Media dan Olahraga, Meta di Indonesia, Selasa (09/08/22).

Melalui kolaborasi yang pertama ini, Instagram dan IBL memiliki visi yang sama dalam mengembangkan bakat para atlit basket dan klub olahraga dalam perjalanan mereka di dunia digital.

“IBL sendiri melihat perkembangan digital yang bergerak dinamis dimana para penggiat olahraga seperti kami juga harus pintar dalam menangkap peluang untuk terhubung dengan publik hingga mendorong atlit dan klub olahraga untuk terus bergerak mengikuti tren,” tutur Junas Miradiarsyah, Direktur Utama IBL, pada acara Press Conference, di Bandung, Jawa Barat.