Bertepatan Haornas, Babak Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022 Resmi Dimulai

Sabtu, 10 September 2022 20:43 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ammara/Indosport
Suasana opening Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022. Foto: Ammara/Indosport Copyright: © Ammara/Indosport
Suasana opening Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022. Foto: Ammara/Indosport

INDOSPORT.COM - Turnamen bola basket antar SMA/Sederajat, Red Bull Basketball Championships 2022 akhirnya memasuki babak Grand Final pada hari ini, Sabtu (10/09/22).

Laga bola basket yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, digelar usai melewati babak penyisihan perwakilan SMA dari enam kota besar.

Keenam perwakilan SMA yang berhasil lolos ke babak grand final diantaranya yakni SMAN 116 Jakarta, SMAN 1 Pekanbaru, SMA Methodist 2 Medan, SMAN 2 Surabaya, SMA Olifant Yogyakarta, dan SMA Trinitas Bandung.

Babak grand final Red Bull Basketball Championships 2022 yang digelar selama dua hari ini menjadi ajang menegangkan untuk keenam finalis dalam memperebutkan piala bergilir Kemenpora RI.

Acara Ceremony Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022 pada hari ini, Sabtu (10/09/2022), berlangsung sangat meriah.

Seluruh peserta dari keenam perwakilan SMA dengan sumringah memasuki area lapangan dengan diiringi oleh paskibraka yang memegang bendera Merah Putih.

Johan Wahyudi, selaku Perwakilan GOR Bulungan, dengan hangat menyambut keenam finalis yang bakal saling berjuang untuk mencapai puncak kemenangan.

"Selamat datang para peserta dan para tamu undangan Red Bull Basketball Championships 2022," sambut Johan Wahyudi, perwakilan GOR Bulungan Jakarta Selatan, Sabtu (10/09/22).

"Kepada para peserta, tetap menjunjung sportifitas, saling menghargai, tidak memajukan emosi, dan tetap dengan kepala dingin," sambung Johan.

Senada dengan Johan, Sigit Hindoroseto selaku Promotion Manager PT Asia Health Energi Beverages yang turut hadir sekaligus membuka Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022 hari ini, juga mengharapkan sportifitas kepada para peserta yang bertanding selama dua hari ini.

"Jadi kalian di sini bukan hanya mewakili sekolah kalian masing-masing, tapi kalian juga mewakili daerah kalian. Selamat buat kalian semua yang telah hadir disini, dan mohon maaf kalau ada kekurangan ataupun kesalahan," ujar Sigit Hindoroseto.

Lebih lanjut, Sigit juga menuturkan bahwa dilaksanakannya acara Grand Final Basketball Championships 2022 ini bertepatan dengan momentum perayaan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September 2022.

"Redbull tetap memberikan wadah terhadap adik-adik, teruskan generasi selanjutnya, jika kalian sudah lulus  jangan tinggalkan olahraga ini. Jaga sportifitas, tetap sopan di lapangan, tetap kondusif," tutup Sigit.