Perkasa! SMAN 116 Jakarta Nobatkan Diri Juara Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022

Minggu, 11 September 2022 23:33 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Red Bull Indonesia
SMAN 116 sukses mengalahkan SMAN 2 Surabaya dalam turnamen bola basket Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022. Copyright: © Red Bull Indonesia
SMAN 116 sukses mengalahkan SMAN 2 Surabaya dalam turnamen bola basket Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022.

INDOSPORT.COM - SMAN 116 sukses mengalahkan SMAN 2 Surabaya dalam turnamen bola basket Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022.

Turnamen bola basket antar SMA/Sederajat, Red Bull Basketball Championships 2022 memasuki babak akhir dan telah selesai digelar dari 10-11 September 2022 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September 2022, tunnamen bola basket yang diprakarsai oleh brand minuman suplemen kesehatan Red Bull ini bertujuan untuk melahirkan generasi penerus atlet profesional untuk cabang olahraga Basket.

Usai melewati perjalanan yang cukup panjang dalam babak penyisihan di keenam kota, akhirnya pada hari ini, Minggu (11/09/22), SMAN 116 Jakarta terlahir menjadi Juara Red Bull Basketball Championships 2022.

Selain piala bergilir dari Kemenpora RI, SMAN 116 Jakarta juga berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp8 juta serta 1 unit LG UltraGear  Gaming Monitor 27 inch. Sementara itu untuk runner-up yakni SMAN  2 Surabaya, berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp6 juta.

Pelatih SMAN 116 Jakarta, Rifky Antolyon, mengaku bangga anak didiknya menjadi juara di Red Bull Basketball Championships 2022.

"Pertama sih senang dan bangga. Di event pertama Red Bull Basketball Championships 2022 kami menjadi juaranya. Itu pasti menjadi sejarah untuk kami,” ucap Rifky Antolyon, pelatih SMAN 116 Jakarta.

"Harapan kedepannya tetap berlatih, jangan cepat puas, masih banyak event-event yang bisa kita ikuti kedepannya," tambah legenda basket Indonesia tersebut.

Salah satu pemain SMAN 116 Jakarta bernama Radithyo juga mendapat penghargaan sebagai MVP Nasional pada kompetisi Red Bull Basketball Championships 2022 dan berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp2 juta.

Saat ditemui oleh awak portal berita olahraga INDOSPORT, Radithyo mengaku tak menyangka bisa menyandang predikat sebagai MVP Nasional.

"Kalau buat MVP sih ga nyangka ya karena kita bermain secara tim, kalau untuk ini memang sudah target kita dari awal buat jadi juara Red Bull Basketball Championships 2022," kata Radithyo.

"Selanjutnya ya kita memang sedang menyiapkan beberapa kompetisi berikutnya. Buat tim harapannya semoga lebih solid dan semoga ada juara berikut-berikutnya," tutup Radithyo.