Draymond Green Sebut Steve Kerr Gila saat Pimpin Latihan Perdana Golden State Warriors, Mengapa?

Rabu, 21 September 2022 04:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Joe Murphy/NBAE.
Draymond Green saat melakukan aksi slam dunk. Copyright: © Joe Murphy/NBAE.
Draymond Green saat melakukan aksi slam dunk.

INDOSPORT.COM Forward Golden State Warriors bernama Draymond Green menyebut kalau Steve Kerr gila saat sang pelatih memimpin pertama kali dengan tim.

Seperti yang diketahui, Golden State Warriors berhasil memenangkan gelar juara NBA musim lalu setelah mengandaskan Boston Celtics 103-90 pada Jumat (17/06/22) di TD Garden.

Sebelumnya, selama lima musim berturut-turut, GWS mampu mencapai Final NBA dari tahun 2015-2019. Namun, GSW diterpa badai cedera dua musim berikutnya.

Lihat saja Klay Thompson absen selama dua musim penuh sehingga GSW tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Pada musim 2021-2022, GSW tampil kesetanan dengan menyapu 18 kemenangan dari 20 pertandingan. Pada saat itu, Stephen Curry didapuk menjadi pencetak 3-point terbanyak di NBA musim lalu.

Golden State berhasil mengalahkan Mavericks dengan skor 4-1 dan berhak melaju ke NBA Finals untuk keenam kalinya dalam delapan musim.

Dalam NBA Finals 2022, Golden State Warriors dipertemukan melawan Boston Celtics. Bisa dibilang pertandingan tersebut cukup seru lantaran tim masing-masing saling mengadakan jual beli poin di tiap gimnya.

Namun, setelah unggul dengan skor 3-2, Draymond Green cs langsung mengunci kemenangan sekaligus gelar juara setelah memenangkan gim keenam dengan skor 4-2.

Kedigdayaan Golden State Warriors sendiri, selain karena factor mempunyai Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green, mereka juga mempunyai pelatih bernama Steve Kerr.

Namun, nyatanya, Draymond Green sendiri pernah ‘dengan lancang’ menyebut Steve Kerr gila di latihan perdana sebagai pelatih baru Golden State Warriors.