Jadi Juru Kunci Grup di Piala Dunia FIBA 2022, Tim Basket Wanita Mali Malah Tawur!

Selasa, 27 September 2022 20:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© WallpaperAccess
Sesama pemain timnas Mali terlibat baku hantam di depan kamera saat mengikuti ajang Piala Dunia Basket Wanita FIBA 2022. Copyright: © WallpaperAccess
Sesama pemain timnas Mali terlibat baku hantam di depan kamera saat mengikuti ajang Piala Dunia Basket Wanita FIBA 2022.

INDOSPORT.COM - Insiden yang jauh dari kata sportifitas terjadi di ajang Piala Dunia Basket Wanita FIBA 2022 usai pertandingan Grup B antara Serbia vs Mali pada Senin (26/09/22) lalu.

Salimatou Kourouma dari tim Mali memukuli salah satu rekannya sendiri saat masih berada di muka umum.

Pemain Mali lainnya coba untuk melerai namun Kourouma sudah mengunci sasarannya dengan dekapan dan terus melancarkan tinju ke arah wajah dan kepala.

Kebetulan kejadian tersebut mengambil tempat di zona media sehingga dapat terekam oleh kamera wartawan.

Di saat bersamaan, bintang Serbia yakni Sasa Cado tengah melakukan wawancara dan karena perkelahian tersebut tanya jawab harus dihentikan.

Belum diketahui apa penyebab tawuran ini namun yang jelas Mali saat itu baru saja menelan kekalahan 81-68 dari Serbia.

Itu adalah kekalahan keempat Mali sepanjang Piala Dunia Basket Wanita FIBA 2022 digelar dan mungkin rasa frustasi meiliputi tim mereka.

Pada hari ini, Selasa (27/09/22), kekalahan kelima mereka derita usai jumpa dengan Kanada 88-65 dan status juru kunci Grup B pun resmi Mali sandang.