In-depth

Profil Marques Bolden, Bintang Timnas Indonesia yang Gabung Jawara NBA Milwaukee Bucks

Jumat, 23 September 2022 18:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© fiba.basketball
Profil singkat Marques Bolden, bintang basket Timnas Indonesia yang sukses buat sejarah dengan babung klub besar dan mantan juara NBA. Copyright: © fiba.basketball
Profil singkat Marques Bolden, bintang basket Timnas Indonesia yang sukses buat sejarah dengan babung klub besar dan mantan juara NBA.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat Marques Bolden, bintang basket Timnas Indonesia yang sukses buat sejarah dengan babung klub besar dan mantan juara NBA.

Kabar mengejutkan datang dari bintang naturalisasi Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Marques Bolden resmi bergabung klub NBA, Milwaukee Bucks.

Menurut laporan jurnalis bernama Eric Nehm dari The Athletic, Marques Bolden resmi mendapatkan kontrak Exhibit 10 dari Milwaukee Bucks.

Pebasket yang pernah mentas di NBA G-League bersama tim Salt Lake City Stars tersebut mendapatkan kesempatan berkompetisi di training camp Bucks.

Rencananya, Milwaukee Bucks akan menggelar training camp hanya selama tiga hari. Meski berdurasi singkat, Bolden harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Pasalnya, training camp ini menjadi tolok ukur bintang Timnas basket Indonesia tersebut bisa menembus tim utama Milwaukee Bucks.

Jika berhasil lolos, Marques Bolden akan mendapatkan kontrak baru dari Bucks dengan tipe two-way. Namun gagal, Bolden akan kembali dilepas Bucks sebagai bebas transfer.

Direkrutnya Marques Bolden oleh salah satu raksasa NBA tersebut, jadi hal yang menggembirakan lantaran bakat basket Indonesia akhirnya dapat sorotan dari negara luar.

Selain itu, keberhasilan Marques Bolden gabung Milwaukee Bucks juga berhasil mengukir sejarah baru yakni sebagai pemain Indonesia pertama yang mendapatkan kontrak dari klub NBA.

Berhasil cetak rekor, lantas seperti apakah perjalanan karier Marques Bolden sebelum akhirnya direkrut Milwaukee Bucks? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: