In-depth

5 Pemain Terhebat NBA yang Tak Pernah Menangi Gelar Juara, Ada Pemegang All-Time Leaders

Minggu, 9 Oktober 2022 15:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo NBA. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo NBA.

INDOSPORT.COM – Berikut ini lima pemain terhebat NBA yang tak pernah menangi gelar juara. Salah satunya ada pemegang all-time leader steal dan assist, John Stockton.

Tak peduli betapa beratnya para pebasket terhebat NBA ini mencoba, ada beberapa yang tidak beruntung dengan sejumlah alasan.

Basket adalah olahraga yang mengandalkan tim dan salah satu pemain juga bisa berkontribusi begitu besar bagi tim dalam memenangi gelar juara NBA.

Cincin acapkali menjadi ukuran untuk mengukur kehebatan seseorang. Namun, argumen ini hanya memandang satu sisi saja tanpa melihat sisi yang lain.

Tentu, pandangan tersebut memberi banyak tekanan pada banyak pemain individu hebat yang memenangkan berbagai penghargaan, tetapi tidak pernah memenangkan cincin.

Memang, cincin gelar juara seringkali dijadikan ukuran untuk mengukur kehebatan pemain, tetapi hal itu pastinya tidak bisa menjadi tolak ukur pasti.

Jika kita mengikuti logika ini, tentu sang peraih tiga cincin NBA, Patrick McCaw, yang kontribusinya kurang berarti di Golden State Warriors, lebih baik daripada John Stockton maupun Allen Iverson.

Oleh sebab itu, kontribusi pebasket dalam tim juga perlu dilihat terlebih dahulu untuk mengukur kehebatan seseorang.

Inilah saatnya untuk mengapresiasi lima pebasket yang tidak pernah memenangi gelar juara NBA sekeras apa pun mereka mencoba.