Resmi! Pebasket Indonesia Marques Bolden Dilepas Klub NBA Milwaukee Bucks

Selasa, 18 Oktober 2022 09:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© fiba.basketball
Bintang Timnas basket Indonesia, Marques Bolden, resmi dilepas oleh klub NBA, Milwaukee Bucks, meski baru bergabung akhir bulan September kemarin. Foto: fiba.basketball Copyright: © fiba.basketball
Bintang Timnas basket Indonesia, Marques Bolden, resmi dilepas oleh klub NBA, Milwaukee Bucks, meski baru bergabung akhir bulan September kemarin. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas basket Indonesia, Marques Bolden, resmi dilepas oleh klub NBA, Milwaukee Bucks, meski baru bergabung akhir  bulan September kemarin.

Hal ini dipastikan lewat pengumuman langsung pihak Milwaukee Bucks melalui akun resmi di Twitter pada Selasa (18/10/22) pagi WIB.

Tentunya kabar ini sangat mengejutkan para pecinta basket di tanah air, mengingat Bolden meneken kontak Exhibit 10 dengan Bucks pada 25 September 2022 lalu.

Kontrak Exhibit sendiri biasanya berdurasi satu tahun yang berlaku jelang musim NBA, dan diberikan untuk sejumlah pemain yang diundang untuk trial latihan serta pertandingan pramusim.

Namun demikian, kontrak ini tidak menjamin pemain bakal diberikan kontrak baru untuk melanjutkan ketika musim regular NBA dimulai.

Saat direkrut, pemain tengah berusia 24 tahun tersebut menjadi pemain ke-19 yang berada di tim asuhan Mike Budenholzer, di mana dia mengenakan nomor punggung 24.

Dengan posisinya sebagai center, Bolden akan bersaing dengan beberapa pemain pemain, seperti Bobby Portis, Brook Lopez, dan Serge Ibaka.

Menariknya, bintang Timnas Basket Indonesia juga bermain satu tim dengan Giannis Antetokounmpo yang menjadi salah pemain terbaik di kompetisi NBA saat ini.

Dua pekan setelah bergabung, Bolden akhirnya menjalani debutnya bersama Milwaukee Bucks pada pramusim NBA, tepatnya 12 Oktober 2022.

Saat itu, Milwaukee Bucks bertandang ke markas Chicago Bulls yang berlangsung di United Arena Center, Amerika Serikat.