Mengejutkan! Barack Obama Diam-Diam Ingin Akuisisi Klub NBA Phoenix Suns

Jumat, 28 Oktober 2022 18:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Isaiah J. Downing
Chris Paul (Phoenix Suns) mencoba mengontrol bola saat di Laga NBA, Jumat (25/03/22). Foto: Reuters/Isaiah J. Downing. Copyright: © Reuters/Isaiah J. Downing
Chris Paul (Phoenix Suns) mencoba mengontrol bola saat di Laga NBA, Jumat (25/03/22). Foto: Reuters/Isaiah J. Downing.

INDOSPORT.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dikabarkan sedang dalam pembicaran membeli salah satu klub NBA, Phoenix Suns.

Kecintaan Barack Obama terhadap dunia basket tak perlu dipertanyakan lagi, karena sang Presiden pertama Amerika Serikat berkulit hitam ini mencintai basket sejak kecil.

Tetapi baru-baru ini, kecintaan Barack Obama terhadap dunia basket bakal naik level karena sang presiden dikabarkan akan membeli salah satu klub NBA, Phoenix Suns.

Dikabarkan Barack Obama bakal menggelontorkan uang yang tidak sedikit, yakni seharga 3,5 miliar poundsterling atau sekitar R 663 triliun.

Kabar soal Barack Obama ingin membeli Phoenix Suns sendiri diungkapkan oleh CEO Ringer Bill Simmons di podcast dengan pakar sekaligus legenda NBA, Charles Barkley.

Simmons mengatakan pada mantan MVP Suns, Barkley bahwa presiden ke-44 AS itu terlibat dalam salah satu grup yang tertarik mengajukan penawaran untuk membeli Phoenix Suns.

"Saya dengar Obama terlibat dengan salah satu grup," ungkap Bill Simmons kepada Barkley di acara The Bill Simmons Podcast.

"Itulah satu-satunya orang yang menurut saya akan menjadikannya wajah utama pembelian tersebut."

"Dan mereka yang memegang uang akan sangat senang memilikinya sebagai wajah dari pembelian tersebut, 'Keren," pungkasnya.

Lebih lanjut, Barkley kemudian menyela untuk mengatakan bahwa dia akan terlibat dalam kelompok yang memegang hak kepemilikan tersebut jika itu termasuk Barack Obama.